Kripto Dianggap Sarana Judi, Thiar Bramanthia: Tak Benar Jika Digunakan Secara Benar

- Jumat, 9 Desember 2022 | 17:01 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANTERBIT.com – Belakangan ini banyak orang yang keranjingan main game di aplikasi tertentu. Mereka biasa disebut sebagai gamers, karena hobinya main game.

Nah, hobi yang paling digandrungi anak-anak muda ternyata menjadi sebuah ajang berskala internasional yang diberi label World Esports Championship 14th yang digelar di Nusa Dua Bali, 2 hingga11 Desember 2022.Baca Juga: Setahun Kepergian Bens Leo, Candra Darusman Kenang Pernah Jadi Juri

Event ini diikuti oleh lebih dari 100 negara dan didukung oleh Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) dan PT Gudang yang diharapkan bisa menjadi pengembangan ekosistem Esport di Indonesia. 

Thiar Bramanthia (ist)
"Anak-anak muda di era serba Digital saat ini harus terus meningkatkan skil apapun bidangnya. Kalau mau jadi Gamers, ya jangan tanggung-tanggung. Tingkatkan terus kemampuannya supaya bisa jadi juara dunia,” kata Business Develoment PT Gudang Kripto Indonesia, Thiar Bramanthia seperti keterangan tertulis, Jumat (9/12/2022).

Thiar juga menegaskan jika keterlibatan pihaknya di ajang tersebut untuk bertemu langsung dengan para pelaku dan penggemar Games eSport dari seluruh dunia yang tengah berkumpul di Bali.Baca Juga: Prihatin Banyak Muslim Cuek, Ustadz Abdul Aziz Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah

Selain itu, untuk membantah bahwa dunia krepto bukan sebagai sarang judi atau gambling.

“Ini sebagai salah satu peluang investasi yang menarik dan aman. Kan selama ini kripto kerap dituduh sebagai sarana bermain judi. Padahal itu sama sekali tidak benar. Jika digunakan secara benar, kripto dapat menjadi sarana investasi yang menguntungkan," tegasnya. 

Thiar menambahkan ada tiga syarat untuk bisa sukses di era digital, yakni skill, mindset dan action.Baca Juga: Melirik Keindahan Sungai Martapura di Film Jendela Seribu Sungai

"Agar bisa sukses di era digital, maka perbaiki dulu mindsetnya. Mau cari uang atau dan cari peluang, jangan lupa di dalam peluang ada uang. Tapi jika hanya cari uang maka akan banyak peluang yang hilang. Action, jika sudah siap sukses di era digital jangan ditunda, jangan hanya berteori," tambahnya.

Ditambahkan Thiar, untuk mendukung anak-anak muda yang ingin belajar lebih jauh tentang kripto, pihaknya menyediakan platform khusus dengan brand Kampoeng Kripto.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Kemenkominfo Gandeng 18 Mitra Gelar IMCD 2023

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:20 WIB

Petani Ngaku Terbantu Program Food Estate

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:48 WIB

Holding Ultra Mikro Diharapkan Dapat Perkuat UMKM

Senin, 30 Januari 2023 | 21:08 WIB

Bandara Soekarno Hatta Hadirkan Mall UMKM

Senin, 30 Januari 2023 | 13:38 WIB

Rupiah Menguat Senin Pagi, IHSG Juga Dibuka Menguat

Senin, 30 Januari 2023 | 09:33 WIB

Industri Didorong Terapkan Konsep Sustainability

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:25 WIB

BI Catat Aliran Modal Asing Masuki RI Rp4,42 Triliun

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:23 WIB
X