Mudahkan Nasabah, Bank DKI Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu

- Kamis, 8 Desember 2022 | 10:13 WIB
Kerjasama Bank DKI  dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA).
Kerjasama Bank DKI dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA).

HARIANTERBIT.com - Bank DKI menjalin kerjasama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA). Melalui kerjasama itu, nasabah Bank DKI dapat melakukan Cardless Cash Withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu antar bank pada 16.138 jaringan ATM Bank BNI, dan 4.344 jaringan ATM CIMB Niaga berlogo PRIMA dimanapun, di seluruh Indonesia.

Seremoni penandatanganan kerjasama yang berlangsung di Jakarta, Rabu (8/12/2022) tersebut turut dihadiri oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan, serta Suryono Hidayat selaku Marketing Director PT Rintis Sejahtera.

"Kerja sama ini bertujuan untuk memberi kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI. Melalui fitur mobile cash pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu pada mesin ATM, maupun mesin CRM pada jaringan ATM Bank BNI dan CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Fidri sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan super apps JakOne Mobile versi terbaru dengan berbagai fitur yang siap menjawab kebutuhan transaksi non-tunai masyarakat.

Baca Juga: Pengacara Ferdy Sambo Kecewa: Hakim Sudah Simpulkan kok Klien Kami Bohong

Seperti, pembukaan atau penambahan rekening tabungan tanpa perlu ke kantor cabang, pembayaran tagihan dan belanja online, transaksi QRIS, transfer antar bank, transfer via BI Fast, loyalty poin, top up uang elektronik, bersedekah/berdonasi, pengajuan dan pengaturan limit kartu ATM, blokir kartu ATM, pembukaan deposito online, hingga yang saat ini dikerjasamakan dengan jaringan PRIMA, yaitu layanan tarik tunai tanpa kartu.

Sebagai informasi, untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank BNI dan CIMB Niaga berlogo PRIMA nasabah dapat memilih fitur 'Tarik Tunai' pada aplikasi JakOne Mobile, untuk kemudian memilih jaringan ATM yang akan digunakan, dan pilihan sumber dana serta nominal penarikan. Setelah menginput PIN, pengguna dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai yang tertera pada layar ATM masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan apresiasi atas jalinan kerjasama yang terjalin antara Bank DKI dan jaringan PRIMA dalam menyediakan kebutuhan transaksi perbankan bagi nasabah Bank DKI. Hal ini juga merupakan bagian dari perwujudan transformasi yang sedang dilakukan Bank DKI sejak tahun 2021, khususnya pada bidang teknologi dan perbankan digital.

Baca Juga: BMKG Catat 14 Gempa Bumi yang Terjadi Hari ini, Kamis 8 Desember 2022

"Dari sisi standarisasi layanan digital, pada tahun 2022, Bank DKI juga telah memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi pada penyediaan layanan Super Apps JakOne Mobile, sehingga selain nyaman dan handal, aplikasi JakOne Mobile Bank DKI juga telah teruji keamanannya," ujar Amirul.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, Bank DKI menyambut baik peresmian tarik tunai tanpa kartu bersama PT Rintis Sejahtera (jaringan PRIMA) sebagai sebuah kolaborasi.

Sebelumnya Bank DKI telah sukses melakukan kolaborasi dengan Bank BCA untuk pemanfaatan ATM Setor dan Tarik Tunai Tanpa Kartu di 16.839 jaringan ATM BCA yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara.

Baca Juga: PSS Sleman vs Madura United: Skuad Super Elja Bakal Pincang?

Sejalan dengan hal tersebut, kerjasama ini merupakan langkah adaptif Bank DKI dalam memenuhi kebutuhan dan perubahan pola perilaku nasabah kearah digital.

"Menyongsong tahun 2023, Bank DKI terus berkomitmen menghadirkan inovasi layanan perbankan kearah digital dengan optimalisasi keamanan dan kenyamanan bertransaksi nasabah" pungkas Arie. 

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

Prospek Ekonomi RI Membaik Topang Penguatan Rupiah

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:21 WIB

Bank DKI Salurkan KUR Rp1,15 Triliun Sepanjang 2022

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:54 WIB
X