BEM UI Datangkan Erick Thohir dan Pimpinan BUMN Untuk Dorong Mahasiswa Siap Berkarir

- Senin, 5 Desember 2022 | 20:15 WIB
Erick Thohir dalam acara yang digelar BEM UI
Erick Thohir dalam acara yang digelar BEM UI

HARIANTERBIT.com - BEM UI 2022 melangsungkan acara seminar, diskusi, dan pameran booth BUMN secara luring di Kampus UI Depok, bertajuk "Endless Ideas for The Future".

Ketua BEM UI 2022, Bayu Satria Utomo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengajak para audiens menyadari potensi dan tantangan dari perkembangan dunia karir yang bergerak dengan sangat pesat. Selain itu, hadirnya prospek-prospek kerja baru sebagai bentuk penyesuaian terhadap zaman.

"Dari sini, BEM UI Trilogy merupakan rangkaian dari Career Talk UI, Indonesia Financial Summit, dan UI DigiTalk yang dihadirkan dengan tujuan agar mahasiswa UI mengenali lebih lanjut potensi karier yang ada di sekitar mereka sehingga bisa didapatkan sebuah gambaran mengenai career path yang akan ditekuni setelah menempuh pendidikan," ujar Bayu dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin 05 Desember 2022.

Baca Juga: Pengelola Tol Serpong-Balaraja Sosialisasi dan Rekayasa Lalin Jika Tol Pondok Aren-Serpong KM 8 Tergenang

Acara seminar, diskusi, dan pameran booth BUMN ini berlangsung selama dua hari terhitung dari 28–29 November 2022 dengan dihadiri langsung oleh Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu terdapat beberapa narasumber lain seperti Danny Praditya (Director of Operation & Portfolio MIND ID), Robertus Billitea (Direktur Utama Indonesia Financial Group), Alexandra Askandar (Wakil Direktur Utama Bank Mandiri), dan Ananza Prili (Self Development Content Creator) pada hari pertama. Sedangkan hari kedua diramaikan oleh Tedi Bharata (Deputi SDM Teknologi dan Informasi BUMN), Ririek Adriansyah (Direktur Utama PT Telkom Indonesia), Dannif Danusaputro (Direktur Utama PT Pertamina Power Indonesia), Vina Muliana (Senior Associate Culture Strategy Lead MIND ID), Bella Arswendita (Content Creator) dan special performance dari penyanyi Gangga Kusuma.

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 1000 orang ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan itu, Erick Thohir memaparkan kepada para audiens terkait pentingnya anak muda menjadi pelaku ekonomi yang berorientasi pada kebermanfaatan. Erick menegaskan bahwa penting bagi generasi muda menciptakan landasan utama ekonomi Indonesia yang berbasiskan pada ilmu pengetahuan. Terlebih, Erick menjelaskan terkait adanya transformasi besar akibat beralihnya ke dunia digital yang penuh dengan berbagai tantangan. Erick menyampaikan bahwa target Indonesia saat ini yakni memperkuat jaringan dari hilirisasi hingga digitalisasi, produk-produk turunan dari bahan mentah perlu diketahui oleh mahasiswa agar sadar bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya.

Baca Juga: KPK Kembali Usut Pencucian Uang Eks Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi seminar dan diskusi yang diisi oleh para narasumber lainnya yang menegaskan pentingnya persiapan diri dalam menghadapi dunia karir dari berbagai jenis industri.

Mereka juga menegaskan bahwa persaingan saat ini tidak hanya terjadi diantara sumber daya manusia, tetapi antara sumber daya manusia dan teknologi sehingga penting bagi kaum generasi muda untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul dan dapat bekerja beriringan dengan teknologi. BEM UI Trilogy juga menyediakan booth yang berisi perusahaan-perusahaan BUMN dan mendatangkan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mendapatkan potensi magang secara eksklusif.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Prospek Ekonomi RI Membaik Topang Penguatan Rupiah

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:21 WIB

Bank DKI Salurkan KUR Rp1,15 Triliun Sepanjang 2022

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:54 WIB
X