Menparekraf Minta Qatar Airways Buka Penerbangan ke 5 Destinasi Super Prioritas

- Minggu, 4 Desember 2022 | 20:10 WIB
Ilustrasi pesawat saat lepas landas dari bandara
Ilustrasi pesawat saat lepas landas dari bandara

HARIANTERBIT.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan pertemuan bisnis untuk membahas peluang kerja sama dengan pelaku bisnis dan investor di Doha, Qatar.

Pertemuan tersebut antara lain business meeting dengan Qatar Airways, Qatar Investment Authority (QIA), Power International Holding (PIH), serta para travel agent & tour operator Timur Tengah.

Sandiaga mengawali temu bisnis dengan Qatar Airways. Ia menjelaskan pada pertemuan ini dibahas isu-isu strategis antara lain Joint Marketing antara Kemenparekraf dan Qatar Airways yang memiliki rute ke 160 negara di seluruh dunia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (4/12/2022), kerja sama tersebut akan ditindaklanjuti dengan penyusunan Memorandum of Cooperation (MoC) seusai perhelatan Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Harga Acuan Enggak Mempan, Telur Ayam Melambung hingga Rp32 Ribu per Kilo

Dalam meeting dengan Qatar Airways juga dibahas mengenai peningkatan konektivitas dari Qatar selaku hub penerbangan internasional ke destinasi Indonesia terutama ke 5 Destinasi Super Prioritas

“Saya menyampaikan, salah satu masalah bagi wisatawan adalah tingginya harga tiket pesawat namun dengan banyaknya penerbangan atau banyaknya kursi, akan menjadi banyak pilihan konektivitas dan itu bisa menjadikan harga tiket turun,” kata Sandiaga.

Pertemuan selanjutnya, Menparekraf bertemu dengan Qatar Investment Authority (QIA) dan Power International Holding (PIH), pertemuan itu membahas mengenai investasi bidang pariwisata untuk pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas serta investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Baca Juga: Erupsi Semeru, BNPB: 1.979 Jiwa Diungsikan ke 11 Titik

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

Prospek Ekonomi RI Membaik Topang Penguatan Rupiah

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:21 WIB

Bank DKI Salurkan KUR Rp1,15 Triliun Sepanjang 2022

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:54 WIB
X