Tips dan Cara Transfer Uang Antar Negara yang Aman

Yuli Terbit
- Jumat, 25 November 2022 | 17:02 WIB
Foto: Unsplash.com
Foto: Unsplash.com

HARIANTERBIT.com - Untuk bisa mengirim uang ke luar negeri agak sedikit berbeda dengan transfer uang biasa antar bank. Meski begitu, bukan berarti transfer uang antar negara itu sulit dilakukan.

Ada beberapa cara transfer uang ke luar negeri yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Selain itu, keamanan dalam mengirim uang ke luar negeri adalah prioritas utama untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan.

Kira-kira, bagaimana cara mengirim uang ke luar negeri dengan aman? Apa saja tipsnya? Pertanyaan tersebut akan terjawab dalam artikel berikut.

Baca Juga: Klasemen Sementara Piala Dunia 2022: Arab Saudi di Puncak, Argentina Nomor Buncit

Tips Transfer Uang ke Luar Negeri dengan Aman

Foto: Unsplash.com

1. Pelajari Biaya Transfer

Mengirim uang ke luar negeri pasti ada jumlah biaya tambahan. Ada yang namanya Biaya Transfer Tetap, Nilai Tukar, Komisi, Biaya Kartu Kredit, hingga Biaya Penerimaan. Jika belum mengetahui semua itu, sebaiknya pelajari terlebih dahulu, ya.

2. Siapkan Informasi yang Dibutuhkan

Mengirim uang ke luar negeri memerlukan identitas diri pengirim dan penerima. Lalu, beberapa layanan juga akan meminta SWIFT CODE tertentu. Jika belum mengetahui semua itu, sebaiknya cari tahu dulu atau bisa tanyakan ke petugas pihak jasa layanan transfer.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prospek Ekonomi RI Membaik Topang Penguatan Rupiah

Kamis, 26 Januari 2023 | 15:21 WIB

Bank DKI Salurkan KUR Rp1,15 Triliun Sepanjang 2022

Rabu, 25 Januari 2023 | 21:54 WIB
X