• Senin, 5 Desember 2022

Garuda Kembali Buka Rute Jakarta-Melbourne

- Kamis, 24 November 2022 | 08:20 WIB
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

HARIANTERBIT.com - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali membuka rute Jakarta - Melbourne pp, per Rabu (23/11/2022). Penerbangan rute ini dilayani dengan armada Airbus A330-300.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, Australia merupakan salah satu negara penyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara terbesar bagi Indonesia, dan menjadi pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Portugal vs Ghana: Ronaldo Tebar Ancaman

“Kembali beroperasinya rute penerbangan ini diharapkan tidak hanya memberikan pilihan dan kemudahan bagi wisman asal Australia untuk mengunjungi berbagai destinasi eksotis di Indonesia melalui aksesibilitas penerbangan langsung dari hub Jakarta, namun juga diharapkan dapat turut berkontribusi terhadap percepatan pemulihan pariwisata nasional, dimana melalui rute penerbangan Jakarta – Melbourne pp, para wisatawan akan terkoneksi langsung dengan berbagai destinasi wisata unggulan nasional seperti Yogyakarta, Surabaya, Lombok, Pekanbaru, Denpasar, hingga Jayapura", ungkap Irfan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/11/2022).

Irfan melanjutkan, pengoperasian rute Jakarta - Melbourne pp ini juga diharapkan memberikan dukungan pada peningkatan kualitas produk ekspor unggulan Indonesia seperti  produk kemaritiman yang secara tidak langsung juga membantu perekonomian para nelayan dan pelaku usaha export Indonesia.

Baca Juga: 4 Prajurit TNI AU Tersangka Penganiayaan Prada Indra Wijaya Ditahan

Penerbangan Jakarta – Melbourne Garuda Indonesia akan beroperasi sebanyak 2 (dua) kali per minggu, yaitu setiap hari Rabu dan Sabtu, dengan GA-716 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 LT dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pada pukul 07:35 LT.

Adapun penerbangan Melbourne – Jakarta akan diberangkatkan dengan GA-717 dari Melbourne setiap hari Kamis dan Minggu pukul 09:10 LT, dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada pukul 12:15 LT.

 Baca Juga: Kasus Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Periksa Pejabat BPOM

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

Sri Mulyani Dorong Perbankan Mudahkan Penyaluran KUR

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:04 WIB

Resesi dan Badai PHK Mulai Ancam Perusahaan Teknologi

Kamis, 1 Desember 2022 | 01:04 WIB
X