• Senin, 5 Desember 2022

Komitmen Wujudkan Target TKDN Pemerintah, PT Chint Indonesia dan PLN Teken MoU

- Rabu, 23 November 2022 | 21:19 WIB
kegiatan PLN Local Content Movement for The Nation (Locomotion) 2022
kegiatan PLN Local Content Movement for The Nation (Locomotion) 2022

HARIANTERBIT.com - PT PLN (Persero) menyelenggarakan kegiatan PLN Local Content Movement for The Nation (Locomotion) 2022 yang bertujuan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri melalui komitmen Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Kegiatan ini berlangsung pada 23-24 November 2022 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) yang melibatkan berbagai stakeholders seperti BUMN dan swasta.

Satu di antara agenda utama dalam kegiatan ini adalah dilakukannya penandatanganan kerja sama antara PLN dengan PT Chint Indonesia, sebagai salah satu pemasar produk elektrikal tegangan rendah terbesar di Indonesia.

“Kami mendukung penuh target pemerintah dalam peningkatan TKDN di Indonesia. Bersama PLN, PT Chint Indonesia, yakin bahwa komitmen ini dapat kami penuhi karena target ini sesuai dengan visi perusahaan ‘go global, think local’” ujar Ace Chang, Direktur PT Chint Indonesia, dalam keterangannya, Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga: Pembunuhan Prada Indra, 4 Prajurit TNI AU Ditetapkan Sebagai Tersangka

"Target TKDN ini menjadi motivasi bagi perusahaan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara basis produksi produk kelistrikan khususnya untuk wilayah Asia Pasifik," tambahnya.

Ace Chang memaparkan, komitmen kerjasama ini akan didukung melalui langkah nyata dengan menyusun program-program TKDN yang dapat dicapai, mengutamakan produk-produk dengan perkembangan yang berkelanjutan serta menjadikan Indonesia sebagai market leader produk kelistrikan dan mendapat penilaian dari Asia Pacific Accreditation Cooperation (APAC).

Terkait dengan penerapan produk perusahaan dengan dimulainya komitmen TKDN, PT Chint Indonesia akan melakukan penyesuaian dari produk perakitan sederhana menjadi produksi otomatis dalam dua tahun ke depan.

Kerja sama melalui komitmen TKDN ini diharapkan Indonesia dapat mencapai ekosistem industri dalam negeri yang lebih kokoh, meningkatkan produktivitas dalam negeri, membangun lapangan pekerjaan serta menjadikan Indonesia sebagai negara maju di tahun 2045.

“Kami berharap komitmen nyata ini dapat dipahami oleh masyarakat sebagai cara PT CHINT INDONESIA untuk mendukung peningkatan produktivitas produk kelistrikan nasional. Kami ingin berkembang bersama dengan masyarakat dengan target menjadikan Indonesia eksportir dan market leader produk kelistrikan di Asia Pasifik” papar Geoffrey Eddy, selaku Head of Sales PT Chint Indonesia.

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur, BNPB Sebut 271 Tewas, 40 Orang Hilang

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Sri Mulyani Dorong Perbankan Mudahkan Penyaluran KUR

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:04 WIB

Resesi dan Badai PHK Mulai Ancam Perusahaan Teknologi

Kamis, 1 Desember 2022 | 01:04 WIB
X