• Senin, 5 Desember 2022

PLTS Atap 4,8 Megawatt Indo Kordsa dan TotalEnergies Resmi Beroperasi

- Rabu, 23 November 2022 | 12:51 WIB
PT Indo Kordsa Tbk (Indo Kordsa) bersama TotalEnergies meresmikan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap
PT Indo Kordsa Tbk (Indo Kordsa) bersama TotalEnergies meresmikan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap

HARIANTERBIT.com - PT Indo Kordsa Tbk (Indo Kordsa) bersama TotalEnergies meresmikan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap untuk mendukung kegiatan produksi, operasional gudang, dan operasional gedung perkantoran Indo Kordsa di Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 23 November 2022.

Acara peresmian diselenggarakan di Indo Kordsa yang dihadiri oleh President Director PT Indo Kordsa Tbk. Omur Mentes, CEO TotalEnergies. Gavin Adda, Bupati Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, dan diresmikan secara langsung oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang diwakili oleh Ignatius Warsito, Plt Direktur Jenderal Industri Kimia Farmasi dak Tekstil.

Omur Mentes, President Director PT Indo Kordsa Tbk mengatakan, pengoperasian PLTS Atap merupakan sejalan dengan strategi keberlanjutan Kordsa Group, Indo Kordsa berkomitmen untuk menjadi Net Zero Company pada tahun 2050 dengan mengurangi emisi termasuk Gas Rumah Kaca (GRK) dan memerangi perubahan iklim.

Baca Juga: Surat Presiden ke DPR Terkait Pengantian Panglima TNI Dikirim Hari ini

"Bekerja sama dengan TotalEnergies yang dikenal karena pengalamannya yang kuat dalam menerapkan solusi energi terbarukan di lokasi yang sangat teknis dan kompleks di seluruh dunia," ujar Omur Mentes di sela - sela acara.

Omur menuturkan, Indo Kordsa melakukan pemasangan sistem tenaga PV (Photovoltaic) atap untuk menurunkan jejak karbon yang dihasilkan oleh perusahaan sekaligus mendapatkan manfaat melalui penghematan biaya listrik serta mendukung upaya perusahaan dalam transisi menuju energi terbarukan.

Lebih dari 8.800 modul terpasang di atap 6 fasilitas perusahaan dengan sistem tenaga PV sebesar 4,8 megawatt-peak (MWp) dan menghasilkan sekitar 6.800 megawatt-jam (MWh) listrik terbarukan setiap tahunnya. Hal ini memungkinkan Indo Kordsa mendapatkan manfaat berupa penghematan biaya yang signifikan sekaligus dapat mengurangi jejak karbon sekitar 5.400 ton emisi CO2 atau setara dengan menanam lebih dari 8.000 pohon per tahunnya.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Pasca Kalahnya Argentina dari Arab Saudi

“Catatan ini merupakan yang terbesar di antara proyek Kordsa lainnya yang berada di 6 negara dan juga terbesar di Kabupaten Bogor,” tegas Omur.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Mulyani Dorong Perbankan Mudahkan Penyaluran KUR

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:04 WIB

Resesi dan Badai PHK Mulai Ancam Perusahaan Teknologi

Kamis, 1 Desember 2022 | 01:04 WIB
X