• Jumat, 9 Desember 2022

Garuda Indonesia Layani Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati

- Minggu, 20 November 2022 | 22:25 WIB
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

HARIANTERBIT.com - Maskapai nasional Garuda Indonesia secara resmi melayani penerbangan umrah bagi para calon jemaah yang berasal dari Jawa Barat dan sekitarnya untuk menuju Tanah Suci, melalui Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Adapun pada penerbangan perdananya Minggu (20/11), Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 224 calon jemaah dengan menggunakan armada Airbus A330-300 melalui penerbangan langsung menuju Jeddah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan layanan penerbangan ini merupakan wujud dukungan Garuda Indonesia terhadap inisiasi Pemerintah dalam memaksimalkan kapasitas operasional Bandara Internasional Kertajati.

Baca Juga: Praktik Jual Beli Partai Berpotensi Terjadi di Pilpres 2024

“Dilayaninya penerbangan langsung dari bandara Kertajati untuk menuju Tanah Suci ini kiranya ke depannya dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya untuk berangkat melaksanakan ibadah di Tanah Suci,” ungkap Irfan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/11/2022).

Adapun penerbangan umrah dari Kertajati ini pada tahap awal ini dilayani dengan penerbangan charter melalui layanan penerbangan GA 902 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Kertajati pada pukul 13.45 WIB dan direncanakan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 20.00 LT.

Baca Juga: Ferran Torres Garcia Senjata Andalan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar

Saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 19 penerbangan per minggu, terdiri dari 17 penerbangan dari Jakarta dan Kertajati, 1 (satu) penerbangan dari Surabaya, dan 1 (satu) penerbangan dari Makassar.

“Ke depannya kami akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung tentunya dengan terus menyelaraskan dengan potensi pasar yang ada untuk layanan umrah dari berbagai wilayah keberangkatan lainnya asal jemaah umrah sehingga aksesibilitas layanan penerbangan umrah akan semakin seamless melalui penerbangan tanpa transit menuju tanah suci,” ucap Irfan. 

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

Sri Mulyani Dorong Perbankan Mudahkan Penyaluran KUR

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:04 WIB
X