BPJAMSOSTEK Gambir Berikan Perlindungan 660 Pekerja Rentan dari CSR Perusahaan

- Jumat, 18 November 2022 | 16:26 WIB
Penyerahan piagam penghargaan dari BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir ke PT Juali Teknologi Indonesia (Kitabeli).
Penyerahan piagam penghargaan dari BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir ke PT Juali Teknologi Indonesia (Kitabeli).

HARIANTERBIT.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Gambir bersama dengan PT Juali Teknologi Indonesia (Kitabeli) berkolaborasi untuk memberikan perlindungan kepada pekerja rentan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Pekerja Rentan adalah seluruh Warga Negara Indonesia yang melakukan pekerjaan di Luar Hubungan Kerja (LHK) atau dalam hal ini berusaha sendiri pada usaha-usaha ekonomi sektor informal, sehingga penghasilan yang diterima cenderung fluktuatif dan tidak menentu.

Pekerjaan ini juga memiliki resiko pekerjaan yang cukup tinggi, namun seringkali golongan pekerja ini belum menjadikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai prioritas utama.

Baca Juga: Dikabarkan Mualaf, Daniel Mananta: Di Mata Gue Islam Itu Kudush

Dalam kesempatan tersebut BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir melakukan simbolisasi penyerahan piagam penghargaan kepada PT Juali Teknologi Indonesia yang telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 660 pekerja rentan.

 “Kami memberikan apresiasi kepada Kitabeli karena peduli kepada para pekerja rentan, kami berharap para pekerja rentan yang telah terlindungi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat merasa aman dan nyaman dalam bekerja,” kata Chairul Arianto selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir, dalam keterangannya, Jumat (18/11/2022).

Chairul menambahkan, BPJAMSOSTEK tidak berhenti disini saja, kedepannya kami akan terus mengajak seluruh perusahaan maupun lembaga untuk ikut serta memberikan perlindungan kepada para pekerja rentan sehingga universal coverage dapat tercapai.

Baca Juga: Festival Pokemon Terbesar Bakal Digelar di Jakarta Bulan Depan, Simak Jadwalnya

“Terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir atas penghargaan yang telah diberikan, semoga nantinya kami dapat memberikan tambahan lagi untuk melindungi para pekerja rentan, mengingat kondisi ekonomi saat ini yang membuat angka para pekerja rentan di Indonesia terus meningkat,” kata HR Operations Supervisor Kitabeli, Dea Natasya.

Dalam kegiatan simbolis penyerahan penghargaan tersebut turut dihadiri oleh Nur Amali selaku Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus dan perwakilan dari karyawan BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir.

Baca Juga: Kecelakaan Kerja Meningkat, BPJamsostek Gelar Pelatihan KNK bagi 135 Perusahaan

BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir juga menyampaikan informasi bahwa peserta dapat mengajukan klaim JHT secara online melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau dapat dilakukan juga dengan mengakses website www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan juga dapat menerima layanan informasi melalui Call Center 175 terkait program dan manfaat BPJAMSOSTEK.

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

X