• Minggu, 27 November 2022

Buka Outlet di New York, TEGUK Buktikan UKM Indonesia Diterima di Pasar Global

- Selasa, 27 September 2022 | 11:03 WIB
Pembukaan Outlet TEGUK di New York
Pembukaan Outlet TEGUK di New York

HARIANTERBIT.com - TEGUK, perusahaan F&B Indonesia membuka gerai di New York, Amerika Serikat (AS). Gerai yang berlokasi di 248 Mott Street, New York, NY 10012 itu menjadi awal ekspansi TEGUK secara global sekaligus pembuktian produk UKM Indonesia bisa diterima di pasar global.

Grand opening gerai TEGUK di New York dilakukan Sabtu (17/9/2022) waktu New York (Minggu 18/9/2022 WIB). Saat pembukaan, TEGUK memberikan promo "Pay as You Like" dimana konsumen bisa membeli produk TEGUK dan membayarnya dengan harga yang diinginkan. Promo ini membuat konsumen New York semakin antusias.

TEGUK yang selama ini dikenal sebagai “minuman mewah tak perlu mahal” hadir di New York, berlokasi di pusat SoHo (South of Houston Street) yang merupakan area shopping dan banyak terdapat restoran. Banyak artis terkenal yang tinggal dekat lokasi ini.

Baca Juga: Harga Minyak Anjlok, Jokowi Diminta Segera Turunkan Harga BBM

Untuk New York ini TEGUK menyebut: 80 persen menu tidak ada di Indonesia, yang semua setelah melewati R&D lebih dari 3 bulan. Hal itu hanya untuk mengikuti market, kompetisi dan behaviour konsumen di Amerika Serikat dalam menikmati kategori minuman kekinian serta menggunakan bahan baku premium namun tetap kita jaga kehalalannya seperti boba.

Hal itu terbukti dari pantauan pada hari pertama konsumen sangat menyukai varian produk yang disuguhkan TEGUK. Sejumlah pengunjung mengatakan boba yang disajikan adalah yang terbaik di New York City. Hal itu diakui oleh Pendiri dan juga CEO TEGUK Indonesia Maulana Hakim.

“Menu yang di New York memang 80 persennya tidak ada di Indonesia, dan semua sudah melewati proses R&D lebih dari tiga bulan. Terbukti pengunjung mengatakan boba kita itu the best boba in New York City,” kata Maulana Hakim dalam keterangannya, Selasa, 27 September 2022.

"Harapan kedepan melakukan kolaborasi dalam hal ekspansi gerai di Amerika Serikat tidak hanya terbatas di New York City saja," imbuhnya.

Maulana Hakim menjelaskan, TEGUK adalah brand minuman kekinian pertama yang halal dengan berbagai series minuman dan makanan yang bervariasi, yang sejak awal memiliki visi untuk menjadi brand lokal yang go global. TEGUK 100 persen dimiliki pelaku wirausaha Indonesia bukan franchise atau bukan model waralaba.

Baca Juga: Mengorbankan dan Membebani Rakyat Miskin, Tolak Wacana Konversi Elpiji 3 Kg ke Kompor Listrik

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Survei BI Taksir Inflasi November Capai 0,8 Persen

Sabtu, 26 November 2022 | 16:00 WIB

Tips dan Cara Transfer Uang Antar Negara yang Aman

Jumat, 25 November 2022 | 17:02 WIB

Evaluasi Kinerja Bulog Lamban Serap Beras Petani

Kamis, 24 November 2022 | 16:04 WIB

Kemenparekraf Fasilitasi Ratusan UMKM Daftarkan HKI

Kamis, 24 November 2022 | 14:16 WIB

Garuda Kembali Buka Rute Jakarta-Melbourne

Kamis, 24 November 2022 | 08:20 WIB

Pentingnya Pelatihan Vokasi bagi SDM Unggul

Kamis, 24 November 2022 | 08:04 WIB
X