• Sabtu, 1 Oktober 2022

Tips Meningkatkan Penjualan dengan Memanfaatkan Aplikasi

- Jumat, 23 September 2022 | 20:26 WIB
Ilustrasi penjualan. (Ist)
Ilustrasi penjualan. (Ist)

 

HARIANTERBIT.com - Melakukan dan memantau aktivitas penjualan bukanlah pekerjaan yang mudah, terlebih apabila tanpa bantuan alat pendukung seperti aplikasi CRM (Customer Relation Management).

Hal ini karena ada banyak hal yang harus dilakukan oleh tim sales untuk meningkatkan penjualan. Mulai dari menyelesaikan tugas administrasi, mengunjungi lapangan, melayani pelanggan, membuat laporan, melakukan analisis, dan masih banyak lagi.

Jika semua tugas tersebut dilakukan secara manual, maka ini akan menghambat laju penjualan dan malah tidak dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap penjualan. Oleh sebab itu, menggunakan sistem CRM untuk meningkatkan layanan pelanggan dan penjualan bisnis secara efektif. Simak tipsnya sebagai berikut:

1. Kelola tugas dengan lebih efisien

Cara meningkatkan penjualan yang pertama adalah dengan mengelola tugas penjualan dengan lebih efisien. Aplikasi CRM dilengkapi dengan planner yang dapat membantu menjadwalkan aktivitas tim sales secara efektif. Misalnya seperti kapan mereka harus menelpon customer dengan fitur task management.

Task management ini nantinya dapat disesuaikan dengan flow perusahaan, termasuk calls, email, maupun mengatur meeting via aplikasi lainnya yang terhubung dengan sistem CRM. Dengan demikian, tim penjualan Anda dapat mengelola dan melakukan tugas dengan lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Tegas, Ganjar Pranowo: Jangan Potong BLT untuk Alasan Apapun

2. Otomatiskan tugas administrasi

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Urutan 1 Negara Dengan Tingkat Inflasi Paling Tinggi

Rabu, 28 September 2022 | 23:10 WIB

Menunggu Koin yang Tepat, CAD Stop Minning Sementara

Selasa, 27 September 2022 | 21:16 WIB
X