• Rabu, 7 Desember 2022

Dukung Net Zero Emission, Kota Deltamas dan GIIC Cikarang Pakai Kendaraan Listrik untuk Operasional Perusahaan

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:56 WIB
Hongky J Nantung (Presiden Direktur PT Puradelta Lestari), Hisashi Muarakami (Direktur Utama PT HEIN), Yusuke Goto (Wakil Direktur Utama PT HEIN) dan Shinji Yoneda (Wakil Presiden Direktur PT Puradelta Lestari) dalam acara seremoni serah terima motor listrik untuk kendaraan operasional Kota Deltamas
Hongky J Nantung (Presiden Direktur PT Puradelta Lestari), Hisashi Muarakami (Direktur Utama PT HEIN), Yusuke Goto (Wakil Direktur Utama PT HEIN) dan Shinji Yoneda (Wakil Presiden Direktur PT Puradelta Lestari) dalam acara seremoni serah terima motor listrik untuk kendaraan operasional Kota Deltamas

HARIANTERBIT.com - Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari sebagai pengembang kawasan Kota Deltamas Cikarang dan Greenland International Industrial Center (GIIC) terus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih hijau, bersih, dan berkelanjutan.

Setelah sebelumnya pemenuhan listrik di Marketing Office Kota Deltamas yang bersumber dari 100% renewable energy, dan juga bekerja sama dengan PLN dalam menyediakan renewable energy bersertifikat internasional yang bisa didapatkan oleh seluruh tenant industri di GIIC.

Baca Juga: DPR Desak Presiden Copot Kapolri, Menkopolhukan Mahfud MD Ambil Alih Kasus Ferdy Sambo

Kali ini Kota Deltamas Cikarang secara bertahap beralih menggunakan kendaraan berbasis listrik untuk kegiatan operasional perusahaan. Upaya ini juga untuk mendukung target Net Zero Emission pada 2060 yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kendaraan motor listrik ini akan digunakan di lingkungan kerja Kota Deltamas Cikarang terutama untuk area industri GIIC serta sebagai upaya perusahaan dalam mendukung target Net Zero Emission pada 2060 yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kota Deltamas menggunakan 10 unit motor listrik dengan merk Honda type PCX Electric. Pengadaan kendaraan listrik tersebut bekerja sama dengan PT HPP Energy Indonesia (HEIN/konsorsium dari Honda dan Panasonic) dalam skema sewa melalui PT. Takari Kokoh Sejahtera (Mitsubishi HC Capital Group).

Baca Juga: Airlangga Minta Kader Muda Golkar Siap Hadapi Perubahan Iklim

Seremoni penyerahan motor listrik ini dilakukan oleh Hisashi Murakami (Direktur Utama PT HEIN) dan Yusuke Goto (Wakil Direktur Utama PT HEIN) kepada Hongky J. Nantung (Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk) dan Shinji Yoneda (Wakil Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk) di Marketing Office Kota Deltamas Cikarang pada hari Selasa, 23 Agustus 2022.

Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk – Hongky J. Nantung mengatakan, penggunaan motor listrik ini merupakan inisiatif Kota Deltamas Cikarang dalam menekan emisi karbon serta menjadi bagian dari energy transition yang sedang diupayakan perusahaan.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Mulyani Dorong Perbankan Mudahkan Penyaluran KUR

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:04 WIB
X