• Rabu, 7 Desember 2022

Bahas Bauran Energi Terbarukan, Indonesia Manufacturing Investment Summit Akan Dihadiri 2 Menteri

- Senin, 22 Agustus 2022 | 20:22 WIB
Indonesia Manufacturing Investment Summit (IMIS) akan diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di Pullman Jakarta Central Park, Rabu, 31 Agustus 2022 mendatang.
Indonesia Manufacturing Investment Summit (IMIS) akan diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di Pullman Jakarta Central Park, Rabu, 31 Agustus 2022 mendatang.

HARIANTERBIT.com - Event besar dengan tema Indonesia Manufacturing Investment Summit (IMIS) akan diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di Pullman Jakarta Central Park, Rabu, 31 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Panitia IMIS, Lina Alvionita mengatakan, event ini turut mengundang industrial real estate.

"Karena event ini mengangkat tema tentang manufakturing yang ada di Indonesia, dimana bidang manufaktur membutuhkan lokasi untuk pabrik/gudang guna memulai dan menggembangkan usahanya," ujar Lina, dalam keterangan resmi, Senin, 22 Agustus 2022.

Baca Juga: Kapolda Sumut Irjen Panca Bakal Diperiksa soal Konsorsium 303, Fadil Imran Jangan Sampai Lolos?

Salah satu perusahaan industrial real estate ternama dan juga terbesar di Indonesia yang ikut hadir dalam event IMIS yaitu PT Jababeka.

Acara IMIS yang diselenggarakan PT Shan Hai Map bersama PT Yard Zeal Real Estate itu juga mengundang 13 perusahaan manufaktur mesin dan peralatan konstruksi.

"Ada juga tiga perusahaan tambang. Indonesia kaya akan wilayah tambang, yang meliputi tambang pasir di Kepulauan Bangka Belitung, tambang minyak dan gas alam, tambang batu bara di Pulau Kalimantan, tambang emas di Papua, tambang batu, tambang aspal dan tambang mineral lainnya yang menjadikan tambang salah satu sumber daya alam yang utama di Indonesia," jelas Lina.

Baca Juga: Ada Irjen Fadil Imran dan Nama-nama Lain yang Disebutkan Terlibat dalam Konsorsium 303 Ferdy Sambo

Kemudian, Indonesia sebagai negara yang mengadopsi pembangunan berkelanjutan, penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) ramah lingkungan saat ini menjadi persoalan yang penting.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Mulyani Dorong Perbankan Mudahkan Penyaluran KUR

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:04 WIB
X