• Selasa, 4 Oktober 2022

Ekspansi ke Asia Tenggara, KVG Lirik Potensi Indonesia

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:18 WIB
Kerjasama KVG Malaysia dan Indonesia (ist)
Kerjasama KVG Malaysia dan Indonesia (ist)


HARIANTERBIT.com – Banyak cara dilakukan perusahaan besar, salah satunya dengan Kerjasama secara bilateral. Seperti dilakukan industri kenaf yang belum banyak dilirik oleh pengusaha besar padahal Indonesia memiliki potensi besar untuk dikembangkannya kenaf sebagai pembuatan karung goni, karpet, geotekstil, dan kerajinan.

Oleh karenanya, perusahaan Malaysia Kenaf Venture Global (KVG) menandatangani MoU dengan PT Kenaf Diwana Sanjaya dan Pemerintahan Aceh, untuk perluasan industri kenaf dalam hal teknologi, penelitian, dan pengembangan benih kenaf di Aceh.

Baca Juga: Hadirkan Animasi Si Dul, Angkat Kehidupan Sehari-hari Anak Betawi

“Sejauh ini Pemerintah Aceh mendukung KVG dalam ekspansi industri kenaf di Aceh, khususnya di bidang riset dan pengembangan. Kami sangat menghargai kerja sama ini dan berharap semoga dengan masuknya KVG ke Aceh, akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh," kata Pit. Asisten Perekenomian dan Pembangunan Sekda Aceh dan Perwakilan Pemerintahan Aceh, Mawardi, di Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Dikatakan Mawardi, kerja sama ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan warga setempat. Hal ini akan memengaruhi kinerja ekonomi daerah dan mempertinggi daya beli masyarakat, serta menekan angka kemiskinan.

“Lalu di bidang lingkungan, kerja sama ini diharapkan dapat menjaga kesehatan lingkungan dan akan mampu membantu menekan emisi karbon dunia, yang sejalan dengan agenda pertemuan G20 untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat,” terangnya.

Baca Juga: Polisi Sempat Minta LPSK Segera Beri Perlindungan Untuk Istri Ferdy Sambo

Sedangkan, KVG berkomitmen untuk mendorong konsep kehidupan yang berkelanjutan (sustainability) melalui budidaya kenaf, dengan dukungan mitra yang dapat dipercaya.
Selain itu, KVG secara progresif memberdayakan industri kenaf di tingkat lokal dan internasional dalam rangka mengangkat sektor sosial ekonomi dan memulihkan alam untuk kepentingan generasi selanjutnya.

“Kami bertekad menjadi yang terdepan dalam kemajuan teknologi yang terkait industri kenaf, serta bergerak menuju IR 4.0. Hal ini untuk memastikan bahwa produksi dapat dilakukan lebih efisien dan sejalan dengan industri manufaktur global. Intinya, kami bertekad untuk mencapai tujuan yang telah kami ajukan yaitu ekspansi di Indonesia dan mengaktifkan kemajuan teknologi, yang berkaitan dengan pengembangan kenaf, karena KVG juga bertujuan untuk membawa pertanian ke tingkat lebih tinggi melalui penggunaan teknologi terbaru,” kata CEO KVG Group, Jazman Shahar Abdollah.

Baca Juga: Juara Bulu Tangkis se-Kabupaten Kayong Utara, Mahasiswa UBSI: Impianku Sejak Lama

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

Urutan 1 Negara Dengan Tingkat Inflasi Paling Tinggi

Rabu, 28 September 2022 | 23:10 WIB

Menunggu Koin yang Tepat, CAD Stop Minning Sementara

Selasa, 27 September 2022 | 21:16 WIB
X