• Senin, 8 Agustus 2022

Hadapi Transformasi Digital, Epiroc Andalkan Generasi SmartROC

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:18 WIB
Narasumber diskusi ROCvolution, Revolutionize Your Mining Experience (ist)
Narasumber diskusi ROCvolution, Revolutionize Your Mining Experience (ist)


HARIANTERBIT.com – Kolaborasi menjadi hal penting dalam melakukan sebuah projek besar yangd igarap sejumlah perusahaan. Itu pula yang dilakukan PT Epiroc Southern Asia (Epiroc) yang menyambut era 4.0.

"Intinya berkolaborasi bersama para pelaku bisnis pertambangan. Selain itu, mendengar suara dari para pelanggan kaitannya dengan komitmen Epiroc dalam mengedepankan automasi dan digitalisasi sebagai nilai tambah dalam setiap product yang dihasilkan," kata Direktur PT Epiroc Southern Asia, Stephan Ketteler, saat virtual bersama awak media bertema ROCvolution, Revolutionize Your Mining Experience, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Pertama Kalinya, Indonesia’s Got Talent Tayang di RCTI

Dikatakan Stephen, melalui acara tersebut pihaknya berharap para pelaku bisnis di industri pertambangan dan mineral dapat lebih berkolaborasi dalam penerapan konsep transformasi digital dan automasi yang berefek pada peningkatan aspek keselamatan, produktivitas dalam keberlangsungan industri pertambangan yang berkelanjutan.

“Salah satu produk automasi dan digitaliasi yang dimiliki oleh Epiroc adalah generasi SmartROC,” katanya.

Menurutnya, SmartROC D65 telah terbukti secara global dalam memberikan solusi untuk keselamatan, produktifitas, dan efisieni kepada customer kami. Fitur-fitur pintar yang terintegrasi di unit kami telah dikombinasikan dengan sistem perencanaan, analisa, dan monitoring yang terdapat didalam Surface Manager dan Mobius for Drills yang berfokus pada terciptanya nilai baru serta memberikan solusi lengkap dan berkepenjangan untuk semua customer, Tom Ross – Regional Business Manager of Surface Division.

Baca Juga: Ada 9 Orang Bisa Dijadikan Tersangka, Kamaruddin: Bharada E Dikorbankan

“Setelah sukses dengan DM30 II, Epiroc meluncurkan DM30 XC, seri terbaru yang adalah product terbaik dalam memberikan kinerja mesin bor yang reliable, footprint yang kecil, konsumsi bahan bakar rendah dan dilengkapi dengan teknologi automasi dan digitalisasi untuk memberikan total biaya pemboran seminimal mungkin,” kata Epiroc Global DM Product Manager, Yara Hussein.

Seperti diketahui, acara ini dibuka Herman Afif Kusumo selaku Ketua Dewan Penasehat Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) kemudian dilanjutkan dengan sambutan Hendra Tahulending sebagai Regional Business Line Manager of Surface Division dari PT Epiroc Southern Asia.

Baca Juga: Komnas HAM Temukan Kesesuaian Informasi dari Jambi dengan Hasil Pemeriksaan 10 Handphone

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Terkini

X