• Minggu, 25 September 2022

Pacu Penyaluran KPR Subsidi di Indonesia Timur, Bank BTN Gelar BTN One Stop Housing

- Rabu, 27 Juli 2022 | 13:13 WIB
Acara akad massal KPR Subsidi sebagai bagian dari rangkaian acara “BTN One Stop Housing Solution” yang sempat digelar di Indonesia bagian timur, tepatnya di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Acara akad massal KPR Subsidi sebagai bagian dari rangkaian acara “BTN One Stop Housing Solution” yang sempat digelar di Indonesia bagian timur, tepatnya di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

HARIANTERBIT.com - Mengakhiri semester I tahun 2022, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) terus mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Rumah (KPR) khususnya segmen KPR Subsidi untuk mencapai target sebanyak kurang lebih 200.000 unit.

Salah satunya dengan mengadakan acara akad massal KPR Subsidi sebagai bagian dari rangkaian acara “BTN One Stop Housing Solution” yang sempat digelar di Jakarta, Palembang dan kali ini Bank yang fokus pada perumahan ini mengambil lokasi di Indonesia bagian timur, tepatnya di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca Juga: Aa Gym Terseret Kasus Dana ACT Mengalir ke Koperasi Syariah 212? Begini Tuduhan Guntur Romli

Pada acara yang digelar akhir pekan lalu dan dihadiri oleh Dirjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR RI sekaligus Komisaris Bank BTN, Herry Trisaputra Zuna, Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana Tapera, BP Tapera, Ariev Baginda Siregar, Staf Ahli Gubernur Makassar, Sulsel Bidang Keuangan, Since Erna dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Maros, Sulsel, Amiruddin tersebut, Bank BTN menggelar akad massal KPR yang diikuti oleh kurang lebih 400 peserta di lokasi tersebut.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmarhargyo mengatakan, perseroan terus berkomitmen untuk memenuhi pembiayaan rumah khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), salah satunya dengan menggelar Akad Massal KPR FLPP. Dengan gelaran Akad Massal KPR FLPP ini diharapkan, masyarakat bisa lebih cepat memiliki rumah impiannya.

Baca Juga: Dana ACT Mengalir ke Koperasi Syariah 212, Ini Respons Tegas Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin Soal Aliran 10 M

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak pengembang untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam mendukung niat baik ini dengan melakukan pembangunan perumahan sesuai ketentuan pemerintah yaitu membangun perumahan dengan kualitas terbaik yang ramah terhadap lingkungan sehingga seluruh masyarakat dapat memiliki hunian yang layak untuk hidup dengan sehat, nyaman, tentram dan juga bahagia,” katanya.

Direktur Consumer Hirwandi Gafar mengungkapkan, hingga Juli 2022 ini, Bank BTN sudah menyalurkan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sekitar 70.000 unit, dan KPR Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) sebanyak 5.000 unit.

Baca Juga: Kasus Polisi Tembak Polisi, Beredar Kabar Bharada E Jadi Tersangka? Begini Keterangan Mabes Polri

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Data BSU, BPJamsostek Imbau Pekerja Akses Kanal Resmi

Selasa, 20 September 2022 | 20:22 WIB

Kata OJK soal Persoalan PT. Titan dan Bank Mandiri

Senin, 19 September 2022 | 17:16 WIB

Kinerja BTN Syariah Menggila

Senin, 19 September 2022 | 16:18 WIB

Ditengah Isu Akuisisi, Laba BTN Syariah Menggila

Minggu, 18 September 2022 | 16:29 WIB

BTN Hadir di RSPAD

Sabtu, 17 September 2022 | 16:47 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87 Persen

Kamis, 15 September 2022 | 16:16 WIB
X