• Rabu, 7 Desember 2022

Perekonomian Indonesia Terus Tumbuh, Kali Ini GGRP Ekspor Baja ke Selandia Baru

- Selasa, 26 Juli 2022 | 21:19 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan belum lama ini telah melepas ekspor baja jenis steel plate, structural beam, dan welded beam senilai 4 juta dolar AS ke Selandia Baru.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan belum lama ini telah melepas ekspor baja jenis steel plate, structural beam, dan welded beam senilai 4 juta dolar AS ke Selandia Baru.

HARIANTERBIT.com - Dalam kondisi perekonomian yang sempat lesu gegara musibah pandemi, kini perputaran uang dari aktivitas ekspor kembali menumbuhkan perekonomian nasional.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan belum lama ini telah melepas ekspor baja jenis steel plate, structural beam, dan welded beam senilai 4 juta dolar AS ke Selandia Baru.

Zulkifli menjelaskan baja tersebut diproduksi oleh PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP). Perusahaan mengekspor baja ke Dunedin Hospital.

Baca Juga: Menko Airlangga Kantongi Komitemen Investasi Mitsubishi 10 T, Proyek Kendaraan Listrik Baru Mini Cab MiEV

"Saya tahu, Selandia Baru memiliki kualifikasi yang ketat dan ekspor ini merupakan bukti pengakuan bahwa kualitas baja produksi Indonesia world class dan diterima dengan baik," ujar Zulhasan sapaan akrabnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa 26 Juli 2022.

Selandia Baru sebenarnya belum menjadi negara tujuan utama ekspor besi dan baja Indonesia. Oleh karena itu, Zulkifli berharap ekspor baja dan besi ke Selandia Baru bisa meningkat ke depannya.

Baca Juga: KPK Tegaskan Tangani Kasus Korupsi Mardani H Maming Sesuai Prosedur Hukum

"Saya berharap ke depannya Selandia Baru dapat menjadi salah satu negara tujuan utama ekspor besi dan baja Indonesia," ungkap Zulhasan.

Produk baja milik Gunung Raja Paksi, kata dia, telah digunakan di beberapa proyek, seperti perluasan Los Angeles Airport, Sydney Indoor Stadium, dan konstruksi pabrik Lucid Motors.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Mulyani Dorong Perbankan Mudahkan Penyaluran KUR

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:04 WIB
X