• Senin, 26 September 2022

Pengusaha Didorong Salurkan CSR ke Program Perlindungan Pekerja Rentan

- Rabu, 20 Juli 2022 | 00:10 WIB
Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang telah menyalurkan CSR bagi perlindungan pekerja rentan di DKI Jakarta, pada Kamis (16/7/2022).
Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang telah menyalurkan CSR bagi perlindungan pekerja rentan di DKI Jakarta, pada Kamis (16/7/2022).

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru mengadakan gathering perusahaan terkait manfaat dan peraturan terbaru Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Mengusung tema “Sinergi Bersama Perusahaan Strategis, Lindungi Pekerja Rentan”, BPJS Ketenagakerjaan ingin mengajak beberapa pimpinan atau perwakilan perusahaan yang hadir pada acara kali ini untuk dapat memberikan bantuan CSR berupa perlindungan terhadap para pekerja rentan yang ada di sekitar mereka.

Kegiatan yang digelar secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat ini dihadiri Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta Eko Nugriyanto, Kepala Seksi Pengawas Ketenagakerjaan Sudinakertrans dan Energi Jakarta Selatan Imansyah, Deputi Branch Manager BNI Melawai Bambang Isdiarto, Kepala Kantor Cabang Nayaka Era Husada BO DKI Jakarta, 58 perwakilan perusahaan peserta BPJAMSOSTEK Binaan Kantor Cabang Jakarta Kebayoran Baru.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Tanggung Biaya Perawatan Pekerja Korban KKB di Papua

Kepala Kantor Cabang BPJS Jakarta Kebayoran Baru, Boby Foriawan dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan atas dukungan optimalisasi perlindungan jaminan sosial dengan terbitnya Surat Wali Kota.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Pemkot Administrasi Jakarta Selatan atas dukungannya dalam optimalisasi perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja dengan menerbitkan Surat Wali Kota tentang Partisipasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Dunia Usaha,” ungkap Boby, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/7/2022).

Kepala Seksi Pengawas Ketenagakerjaan Sudinakertrans dan Energi Jaksel, Imansyah juga terus mengapresiasi dan mendorong seluruh pekerja rentan untuk dapat perlindungan jaminan sosial. “Mengapresiasi sinergi dari beberapa perusahaan binaan BPJS Ketenagakerjaan yang mau menyisihkan dana CSR nya untuk perlindungan”, ucapnya.

Dengan adanya dukungan dari Pemkot Jakarta Selatan melalui Surat Wali Kota, harapannya perusahaan dapat berpartisipasi aktif menyisihkan dana CSR untuk perlindungan para pekerja rentan.

“Kami mengapresiasi kepada perusahaan yang telah menyisihkan dana CSR untuk memberikan perlindungan bagi pekerja rentan. Pekerja rentan pada prinspnya memiliki resiko yang sama dengan pekerja formal lainya, sehingga membutuhkan pengcoveran yang sama juga dengan pekerja formal, Minimal untuk kecelakaan kerja dan kematian.” ujar Eko Nugriyanto.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Data BSU, BPJamsostek Imbau Pekerja Akses Kanal Resmi

Selasa, 20 September 2022 | 20:22 WIB

Kata OJK soal Persoalan PT. Titan dan Bank Mandiri

Senin, 19 September 2022 | 17:16 WIB

Kinerja BTN Syariah Menggila

Senin, 19 September 2022 | 16:18 WIB

Ditengah Isu Akuisisi, Laba BTN Syariah Menggila

Minggu, 18 September 2022 | 16:29 WIB

BTN Hadir di RSPAD

Sabtu, 17 September 2022 | 16:47 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87 Persen

Kamis, 15 September 2022 | 16:16 WIB
X