• Minggu, 25 September 2022

KADIN Sebut Gravel Aplikasi yang Memuliakan Profesi Tukang

- Jumat, 15 Juli 2022 | 19:31 WIB
CEO Gravel Georgi Putra dan CPO Fredy Yanto bersama Menteri BUMN Erick Tohir saat acara pertemuan alumni UNPAD, Bandung, Minggu, Juli 2022.
CEO Gravel Georgi Putra dan CPO Fredy Yanto bersama Menteri BUMN Erick Tohir saat acara pertemuan alumni UNPAD, Bandung, Minggu, Juli 2022.

HARIANTERBIT.com - Perkembangan teknologi komunikasi semakin pesat sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang serba cepat, tepat, dan efisien.

“Kehadiran inovasi dan ide seperti Gravel ini keren banget, bisa menjadi salah satu langkah besar untuk memuliakan profesi tukang,” jelas Arsjad Rasjid, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) saat bertemu dengan CEO Gravel, Georgi Putra, dan CPO Gravel, Fredy Yanto, dalam acara Halal bi Halal dan Silaturahmi Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, pada awal Juli 2022. 

Baca Juga: Promosikan Gerakan Hantam Hoaks, Puan Ajak Mahasiswa Lawan Fenomena Post-Truth

Selain Ketua Umum Kadin, hadir dalam acara tahunan alumni ITB tersebut Menteri BUMN, Erick Thohir.

Arsjad menegaskan bahwa optimalisasi produktivitas pekerja dapat dimulai dengan sebuah langkah sederhana, yaitu memenuhi tiga kebutuhan dasar manusia: sandang, papan dan pangan. Karena pekerja sektor konstruksi ini mayoritas berstatus pekerja informal, ada banyak hal, terutama finansial, yang perlu mendapatkan perhatian khusus. 

Baca Juga: Menko Airlangga Jelaskan Masyarakat Siap Digital Menuju Visi Indonesia 2045

Gravel hadir dengan mengusung tagline “Hari ini Kerja, Besok Pasti Gajian,” dengan harapan dapat menghilangkan kekhawatiran para pekerja konstruksi  akan biaya makan, biaya transportasi dari dan ke tempat proyek, dan uang yang harus dikirimkan ke keluarga di rumah, agar mereka dapat fokus menyelesaikan proyek tepat waktu.

Pembayaran yang dapat dicairkan setiap hari juga akan membentuk kemandirian finansial para tukang serta menjaga keharmonisan hubungan antar manusia di proyek. Hal tersebut menjadi salah satu langkah Gravel untuk dapat memuliakan tukang.

Baca Juga: Politikus PDI Perjuangan Desak Kapolri Ungkap Status Brigadir J Sebagai Korban atau Dikorbankan

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Data BSU, BPJamsostek Imbau Pekerja Akses Kanal Resmi

Selasa, 20 September 2022 | 20:22 WIB

Kata OJK soal Persoalan PT. Titan dan Bank Mandiri

Senin, 19 September 2022 | 17:16 WIB

Kinerja BTN Syariah Menggila

Senin, 19 September 2022 | 16:18 WIB

Ditengah Isu Akuisisi, Laba BTN Syariah Menggila

Minggu, 18 September 2022 | 16:29 WIB

BTN Hadir di RSPAD

Sabtu, 17 September 2022 | 16:47 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87 Persen

Kamis, 15 September 2022 | 16:16 WIB
X