• Rabu, 28 September 2022

Harkopnas 75, Dekopin Komitmen Perkuat Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Perempuan

- Kamis, 14 Juli 2022 | 20:10 WIB
Hari Koperasi Nasional Harkopnas ke 75 tahun yakni “Percepatan dan Perkuatan Kedaulatan Pangan dan Energi Terbarukan melalui Peran Koperasi dan Kelompok Perempuan” di Bali pada 14- 17 Juli 2022.
Hari Koperasi Nasional Harkopnas ke 75 tahun yakni “Percepatan dan Perkuatan Kedaulatan Pangan dan Energi Terbarukan melalui Peran Koperasi dan Kelompok Perempuan” di Bali pada 14- 17 Juli 2022.

HARIANTERBIT.com - Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) berkomitmen untuk terus memperkuat sektor energi terbaharukan, ketahanan pangan serta pemberdaayaan perempuan.

Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno mengungkapkan, ketiga program tersebut merupakan isu strategis dalam menjawab tantangan global yang sejalan dengan komitmen Presiden Jokowi guna mewujudkan ekonomi Indonesia yang mandiri, kuat dan berdaya saing.

Dekopin senantiasa hadir untuk mengakselerasi kehadiran energi terbaharukan, ketahanan pangan serta pemberdayaan perempuan melalui program-program koperasi yang telah disusun dan direncanakan secara komprehensif,” ujar Untari.

Baca Juga: Ini Komitmen G20 Kembangkan Blue, Green, dan Circular Economy: Bangun Ekonomi Berkelanjutan

Untari menuturkan, komitmen Dekopin tersebut diwujudkan melalui tema Hari Koperasi Nasional Harkopnas ke 75 tahun yakni “Percepatan dan Perkuatan Kedaulatan Pangan dan Energi Terbarukan melalui Peran Koperasi dan Kelompok Perempuan” di Bali pada 14- 17 Juli 2022.

Disektor ketahanan pangan, lanjut Untari, Dekopin telah memperluas program ini menjadi program bersama yang akan dilakukan oleh seluruh koperasi Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung ketersedian pangan. Terlebih situasi global yang tengah mengalami ketidakpastian sehingga memicu kenaikan harga serta keterbatasan stok pangan dipasaran.

“Tujuannya untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kekurangan pangan dan meningkatan nilai tukar petani melalui ketahanan pangan,” ujar Untari.

Baca Juga: Promosikan Gerakan Hantam Hoaks, Puan Ajak Mahasiswa Lawan Fenomena Post-Truth

Oleh karenanya, jejaring Dekopin diseluruh pelosok tanah air juga terus mendorong koperasi-koperasi yang bergerak di bidang pangan untuk terlibat langsung dengan program ketahanan pangan Pemerintah.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menunggu Koin yang Tepat, CAD Stop Minning Sementara

Selasa, 27 September 2022 | 21:16 WIB

Cek Data BSU, BPJamsostek Imbau Pekerja Akses Kanal Resmi

Selasa, 20 September 2022 | 20:22 WIB

Kata OJK soal Persoalan PT. Titan dan Bank Mandiri

Senin, 19 September 2022 | 17:16 WIB

Kinerja BTN Syariah Menggila

Senin, 19 September 2022 | 16:18 WIB
X