• Senin, 26 September 2022

Sebanyak 40 Perusahaan Ikuti Sosialisasi Manfaat Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

- Kamis, 7 Juli 2022 | 20:08 WIB
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grha BPJamsostek, Achmad Fatoni.
Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grha BPJamsostek, Achmad Fatoni.

HARIANTERBIT.com - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Grha BPJamsostek menggelar sosialisasi Manfaat Program perlindungan kepada perusahaan yang baru terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, di Jakarta, Rabu, 6 Julu 2022.

“Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai manfaat program BPJS Ketenagakerjan yaitu Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) serta manfaat Beasiswa kepada kepesertaan baru dan meningkatkan hubungan yang baik antara cabang dan perusahaan,” ucap Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grha BPJamsostek, Achmad Fatoni dalam keterangannya, Kamis, 7 Juli 2022.

Baca Juga: Pengamat: Buktikan Kinerja Terbaik, Wajar Airlangga Diinginkan Publik Jadi Capres 2024

Fatoni menambahkan bahwa acara yang digelar di Restoran Habitate Jakarta ini di hadiri sebanyak 40 Perusahaan diantaranya Komunitas Masyarakat Kreatif dan Harta karunia Indonesia, bertujuan guna memperluas pemahaman tentang jaminan sosial ketenagakerjaan, sekaligus mendorong mereka menyebarluaskan info Jamsostek kepada kerabatnya, sehingga semakin banyak orang termotivasi mengikuti program tersebut.

“Para peserta yang hadir antusias mengikuti jalannya acara sambil menikmati sajian, bahkan hingga sesi tanya jawab tidak terasa berlangsung cukup lama karena hampir setiap perwakilan HRD perusahaan mengajukan pertanyaan seputar pengalamannya yang berkaitan dengan BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Fatoni.

Baca Juga: Warga Teriaki Ganjar Pranowo: Ganteng Tenan Kayak Arjuna, I Love You Full

Dia menambahkan tujuan kegiatan sosialisasi ini supaya para perwakilan peserta selain mengerti hak-hak dan kewajiban, mereka juga dapat lebih memahami manfaat pelayanan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjan yang nantinya akan disampaikan kepada para pekerja di perusahaan masing-masing.

Menurut Fatoni, secara keseluruhan acara dapat mendapat sambutan antusias. “Yang lebih penting para staf HRD dari perusahaan semakin memahami program dan manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjan,” tutupnya.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cek Data BSU, BPJamsostek Imbau Pekerja Akses Kanal Resmi

Selasa, 20 September 2022 | 20:22 WIB

Kata OJK soal Persoalan PT. Titan dan Bank Mandiri

Senin, 19 September 2022 | 17:16 WIB

Kinerja BTN Syariah Menggila

Senin, 19 September 2022 | 16:18 WIB

Ditengah Isu Akuisisi, Laba BTN Syariah Menggila

Minggu, 18 September 2022 | 16:29 WIB

BTN Hadir di RSPAD

Sabtu, 17 September 2022 | 16:47 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87 Persen

Kamis, 15 September 2022 | 16:16 WIB
X