• Selasa, 6 Desember 2022

Mahfud MD Merasa Ditodong agar Beri endorsment untuk ACT

- Selasa, 5 Juli 2022 | 20:32 WIB
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.  (ikbal muqorobin)
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan3 Polhukam) Mahfud MD mengakui pernah memberi endorsment kepada lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).
 
Mahfud MD itu pun menuturkan peristiwa di balik endorsment itu. Dia mengungkapkan bahwa pihak ACT secara tiba-tiba datang ke kantornya. 
 
Mahfud MD yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini pernah merasa 'ditodong' agar memberikan endorsment kepada ACT. 
 
 
"Saat meminta endorsement pihak ACT tiba-tiba datang ke kantor saya dan pernah menodong ketika saya baru selesai memberi khutbah Jum’at di sebuah madjid raya di Sumatera. Mereka menerangkan tujuan mulianya bagi kemanusiaan," ungkapnya dalam cuitan di akun @mohmahfud dikutip Selasa, 5 Juli 2022. 
 
Namun saat ini ACT tengah disorot karena dugaan penyelewenagan dana hasil donasi masyarakat. 
 
Atas dugaan penyelewengan itu Mahfud mengaku sudah meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membantu kepolisian dalam pengusutan dugaan tersebut. 
 
 
"Saya sudah meminta PPATK untuk membantu Polri dalam mengusut ini," tutup Mahfud. 
 
Sebelumnya Mahfud MD mengakui pernah memberi endorsement kepada lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).
 
 
Hal itu diakuinya dalam sebuah cuitan yang diunggah di akun @mohmahfud pada Selasa, 5 Juli 2022. Dia juga mengunggah video endorsment yang berdurasi 1 menit 21 detik itu. 
 
Mahfud mengatakan endorsmemt yang dilakukan pada periode sekitar 20016-2017 itu dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan. ***
 
 

Editor: Yuli Terbit

Artikel Terkait

Terkini

Sri Mulyani Dorong Perbankan Mudahkan Penyaluran KUR

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:04 WIB
X