• Rabu, 10 Agustus 2022

Tindaklanjuti Pergub 102/2021, Bank DKI Dukung Peluncuran Pengelolaan Sampah Mandiri

- Senin, 27 Juni 2022 | 10:34 WIB
Bank DKI mendukung peluncuran program implementasi pengelolaan sampah secara mandiri untuk industri maupun perusahaan yang telah diluncurkan di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.
Bank DKI mendukung peluncuran program implementasi pengelolaan sampah secara mandiri untuk industri maupun perusahaan yang telah diluncurkan di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

HARIANTERBIT.com - Bank DKI mendukung peluncuran program implementasi pengelolaan sampah secara mandiri untuk industri maupun perusahaan yang telah diluncurkan di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Adapun program implementasi pengelolaan sampah di Kawasan dan Perusahaan ini merupakan tindak lanjut dan aktualiasi dari Peraturan Gubernur Nomor 102 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Sampah di Kawasan dan Perusahaan. Hadirnya Peraturan Gubernur ini mendorong adanya pengelolaan sampah industri yang lebih terencana dan terklasifikasi berdasarkan sumber sampah.

Baca Juga: Panja Investasi GoTo Fokus Dua Hal: Kerugian Negara dan Dugaan Kongkalikong Erick dan Boy Thohir

Gubernur Anies berharap adanya kolaborasi dari setiap pemangku kepentingan dalam pengelolaan sampah sehingga dapat menyukseskan implementasi pengelolaan sampah di kawasan dan perusahaan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, selaras dengan hal tersebut, ini tentu sejalan dengan adanya produk JakOne Artri milik Bank DKI dalam menciptakan pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

"JakOne Artri merupakan aplikasi yang diperuntukan bagi masyarakat untuk dapat melakukan jual dan beli komoditas sampah secara online dengan uang elektronik JakOne Pay yang ada pada aplikasi JakOne Mobile," melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu, 26 Juni 2022.

Baca Juga: Survei LSI: Airlangga Capres Paling Diinginkan Publik untuk Perbaiki Ekonomi

Dengan adanya JakOne Artri ini, tentu akan memudahkan masyarakat dalam mengelola sampah dan menyalurkan sampah sehingga memiliki nilai ekonomi.

"Dengan JakOne Artri masyarakat dapat mengelola sampah secara modern dan berkelanjutan dengan melakukan langkah 3R, yakni reduce (kurangi), reuse (gunakan kembali), dan recycle (daur ulang) sesuai dengan program dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan," ujar Herry.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Strategi Jitu Pengembangan Bisnis Berbasis Digital

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:45 WIB
X