• Rabu, 10 Agustus 2022

Dahsyat, Dalam Sehari BTN Gelar Akad Massal KPR Subsidi 10.000 Unit Rumah

- Senin, 27 Juni 2022 | 10:25 WIB
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar akad massal program KPR Bersubsidi di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, 25 Juni 2022
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar akad massal program KPR Bersubsidi di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, 25 Juni 2022

HARIANTERBIT.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar akad massal KPR Subsidi sebanyak 10.000 unit rumah dalam waktu sehari.

Akad massal KPR Subsidi yang dilaksanakan serentak di Kantor Cabang BTN seluruh Indonesia ini diharapkan semakin memudahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah. 

Baca Juga: Panja Investasi GoTo Fokus Dua Hal: Kerugian Negara dan Dugaan Kongkalikong Erick dan Boy Thohir

Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan Akad Massal Serentak KPR Bersubsidi selain merupakan upaya perseroan untuk mendukung Program Sejuta Rumah yang diinisiasi oleh Pemerintah, juga sebagai upaya mengatasi permasalahan pembiayaan perumahan subsidi yang terimbas dampak pandemi Covid-19. 

"Kita tunjukkan bahwa KPR itu masih jalan dan Akad Massal ini juga sebagai ajang promosi dan edukasi Bank BTN kepada masyarakat untuk dapat memiliki rumah yang layak dan terjangkau," katanya di sela acara Akad Massal Serentak KPR Bersubsidi di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, 25 Juni 2022.

Menurut Hirwandi, Bank BTN sebagai Bank fokus perumahan ikut menopang geliat sektor properti yang memiliki multiple effect ke 174 sektor turunan lainnya dan perseroan akan terus berinovasi mendorong laju penyaluran KPR Bersubsidi untuk membantu pemerintah mempercepat pencapaian Program Satu Juta Rumah.

Baca Juga: Survei LSI: Airlangga Capres Paling Diinginkan Publik untuk Perbaiki Ekonomi

"Akad massal ini adalah akad massal yang ketiga kalinya sejak Januari 2022. Dan jumlah debitur yang melakukan akad kredit maupun pembiayaan adalah sebanyak 10.000 debitur, yakni 8.500 debitur konvensional dan 1.500 debitur syariah," urainya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Strategi Jitu Pengembangan Bisnis Berbasis Digital

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:45 WIB
X