• Rabu, 10 Agustus 2022

Bantah Status NPL, PT Titan: Kita Masih Bayar

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:26 WIB
Ilustrasi tambang batubara
Ilustrasi tambang batubara

HARIANTERBIT.com - Direktur Utama Titan, Darwan Siregar mengatakan, surat yang disampaikan terkait utang perusahaan kepada kreditur sindikasi berstatus non performing loa (NPL) alias macet dinilai sebagai pernyataan sangat normatif.

"Pernyataan NPL itu sangat normatif. Buktinya, kita masih bayar," kata Darwan kepada awak media, Jum'at, 24 Juni 2022.

Darwan pun menjelaskan upaya penangguhan pembayaran yang terjadi pada 2020 lalu lantaran Titan berusaha mengikuti kebijakan relaksasi kredit yang ditawarkan pemerintah. Dirinya pun menegaskan upaya restrukturisasi kredit yang disodorkan Titan tersebut sebagai hak yang dimiliki pelaku usaha di Indonesia.

Baca Juga: Pemkab di Kaltara Diminta Laporkan Hasil Inventarisasi Aset Desa

"Pemerintah - OJK memberikan relaksasi. Kami coba ikuti (relaksasi kredit)," ujarnya.

Saat ini, Titan terus berupaya mengajukan proses restrukturisasi pembayaran utang kepada kreditur. Tetapi sayangnya, hingga saat ini, proses restrukturisasi belum mendapatkan tanggapan yang baik.

Darwan mengaku pihaknya akan kembali dan terus mendatangi Kreditur Sindikasi guna menanyakan dan mengingatkan kembali upaya restrukturisasi yang sudah diajukan selama hampir 3 tahun terakhir.

"Sebagai bentuk niat baik, kami akan segera datangi kembali. Sebagai nasabah, kami berharap komunikasi bisa berjalan lebih baik lagi," tuturnya.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Strategi Jitu Pengembangan Bisnis Berbasis Digital

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:45 WIB
X