• Kamis, 8 Desember 2022

BTN Kick-Off Pembangunan Housing Development Entrepreneur Center (HDEC) di Bakauheni Harbour City

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:20 WIB
Perwakilan BTN saat melakukan Kick Off pembangunan Housing Development Entrepreneur Center (HDEC)
Perwakilan BTN saat melakukan Kick Off pembangunan Housing Development Entrepreneur Center (HDEC)

Jakarta, HanTer - Dalam rangka mewujudkan komitmennya untuk menyukseskan Program Kementerian BUMN mengembangkan pelabuhan, Bank BTN melakukan Pembangunan Housing Development Entrepreneur Center (HDEC) di kawasan Bakauheni Harbour City yang merupakan proyek strategis nasional (PSN).

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman bersama Project Head Bakauheni Harbour City PT ASDP Indonesia Ferry Antoni Nugraha Utama dan Kepala UPTD Pengelola Kawasan Wisata Menara Siger Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Saluddin, pada Selasa (21/6/2022), melakukan kick-off pembangunan Housing Development Entrepreneur Center (HDEC) di kawasan wisata terpadu di Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Pembangunan HDEC ini ditargetkan selesai pada September 2022 mendatanag dan nantinya akan dipergunakan bagi kepentingan masyarakat serta UMKM yang ingin belajar untuk menjadi pengusaha, khususnya di bidang properti dan sebagai tempat wisata luar ruang.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa pasca pandemi Covid-19, pemerintah terus menjaga pertumbuhan ekonomi negeri, salahsatunya dengan tetap memastikan keberlanjutan investasi proyek pembangunan infrastruktur di Tanah Air, termasuk sektor pariwisata.

Mantan Ketua KOI itu melihat proyek Bakauheni Harbour City menjadi pariwisata yang luar biasa. Apalagi, kata Erick, dengan tersambungnya jalan tol Trans Sumatra maka mobilitas masyarakat akan terus meningkat.

Erick pun mengungkapkan, proyek BHC memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan dan dapat menjadi pariwisata lokal andalan di Lampung.

Menurut Erick, pemerintah telah berkomitmen untuk menggelontorkan dana lebih dari Rp 500 miliar untuk pembangunan pariwisata Lampung, termasuk dengan pembangunan infrastruktur dasar jalan dan air bersih. "Dengan hadirnya BUMN di Lampung, kami harapkan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga baik," ucap Erick.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Mulyani Dorong Perbankan Mudahkan Penyaluran KUR

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:04 WIB
X