• Rabu, 28 September 2022

BPJAMSOSTEK Mangga Dua Jemput Bola Klaim JHT Peserta

- Senin, 30 Mei 2022 | 21:36 WIB
Program Jemput Bola BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Mangga Dua dalam memudahkan peserta mengajukan klaim Jaminan Hari Tua. (Ist)
Program Jemput Bola BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Mangga Dua dalam memudahkan peserta mengajukan klaim Jaminan Hari Tua. (Ist)

Jakarta, HanTer – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Mangga Dua memberikan pelayanan jemput bola klaim peserta dalam Program Jaminan Hari Tua (JHT).

Pelayanan ini merupakan inovasi BPJS Ketenagakerjaaan guna memudahkan tenaga kerja yang telah memasuki masa pensiun atau berusia di atas 56 tahun dalam mencairkan klaim JHT.

“Ini merupakan wujud kepedulian dan optimalisasi layanan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta untuk dapat mengambil hasil program Jaminan Hari Tua,” kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua, Yudi Amrinal, dalam keterangannya, Senin (30/5/2022).

Dalam proses jemput layanan ini, petugas representative BPJS Ketenagakerjaan akan menghubungi peserta yang memasuki usia 56 tahun sesuai informasi dari perusahaan terdaftar. Selanjutnya, berkoordinasi dengan perusahaan terkait kelengkapan berkas klaim peserta.

“Walaupun peserta tidak mengajukan klaim JHT sebelumnya, tapi kita informasikan perusahaan tempatnya bekerja bahwa dana JHT di BPJS Ketenagakerjaan dapat diambil,” kata Yudi.

Dalam upaya menelusuran data pekerja di perusahaan peserta yang telah memasuki usia pensiun atau 56 tahun, BPJS Ketenagakerjaan juga dapat mengakses data di Dukcapil guna pencarian alamat peserta apabila pihak perusahaan tidak memiliki atau data yang dimiliki kurang jelas.

“Selanjutnya, kami juga menginformasikan kepada peserta yang telah berusia 56 tahun, melalui perusahaan tempatnya bekerja bahwa dana JHT di BPJS Ketenagakerjaan dapat diambil,” katanya.

“Bila peserta bersedia melakukan klaim JHT, kami akan kirimkan petugas untuk datang ke rumah peserta, atau dapat kami informasikan kepada peserta melalui telepon dan email,” tambah Yudi.

Lebih lanjut Yudi mengungkapkan, bahwa dana pengembangan JHT terus berkembang hingga peserta mengajukan klaim.

Halaman:

Editor: Arbi Terbit

Tags

Terkini

Menunggu Koin yang Tepat, CAD Stop Minning Sementara

Selasa, 27 September 2022 | 21:16 WIB

Cek Data BSU, BPJamsostek Imbau Pekerja Akses Kanal Resmi

Selasa, 20 September 2022 | 20:22 WIB

Kata OJK soal Persoalan PT. Titan dan Bank Mandiri

Senin, 19 September 2022 | 17:16 WIB

Kinerja BTN Syariah Menggila

Senin, 19 September 2022 | 16:18 WIB
X