• Rabu, 29 Juni 2022

PUPR: Program Sejuta Rumah Semakin Meningkat usai Lebaran 2022

- Selasa, 3 Mei 2022 | 22:52 WIB
Pemerintah melanjutkan program sejuta rumah bagi MBR. (foto:pupr)
Pemerintah melanjutkan program sejuta rumah bagi MBR. (foto:pupr)

Jakarta, HanTer - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR tetap optimistis pelaksanaan program Sejuta Rumah akan semakin meningkat usai Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Kami (Kementerian PUPR) tetap optimistis Program Sejuta Rumah akan semakin membaik dan meningkat usai Idul Fitri tahun ini," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, (3/5).

Menurut dia, dengan semakin meningkatnya kebutuhan rumah layak huni serta adanya kebijakan pemerintah untuk mendorong perekonomian di berbagai sektor industri diharapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat terhadap properti di Indonesia.

Baca Juga: Hasto PDIP: Capres Jangan Modal Ganteng Bukan Sindiran, Tapi Aspirasi Rakyat

Sikap optimistis terhadap program Sejuta Rumah, ujar Iwan, dikarenakan rumah masih menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang mau tidak mau harus dipenuhi.

Oleh karena itu, Irwan mengemukakan bahwa pemerintah melalui Kementerian PUPR terus berupaya memenuhi kebutuhan rumah masyarakat dengan bersinergi dengan para pemangku kepentingan bidang perumahan melalui Program Sejuta Rumah.

Lebih lanjut Iwan menerangkan di masa mudik lebaran tahun ini diharapkan masyarakat bisa memahami arti penting rumah yang layak huni. Para pemudik yang kembali ke kampung halaman diharapkan bisa menikmati hari raya bersama keluarga di rumah yang layak sehingga nyaman saat bersilaturahmi.

Baca Juga: Ada Hepatitis Misterius, Begini Penjelasan IDI

"Rumah memiliki arti penting apalagi di hari raya Idul Fitri ini setiap orang bersilaturahmi di rumahnya bersama keluarga. Rumah yang layak huni sangat diperlukan oleh setiap keluarga Indonesia karena semua berawal dari rumah," kata Iwan dilansir Tempo.co.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sasar Pekerja Informal, BTN Gelar Grebek Pasar

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:17 WIB

Digitalisasi Pasar Perumnas Klender Oleh Bank DKI

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:40 WIB

Bantah Status NPL, PT Titan: Kita Masih Bayar

Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:26 WIB

BTN Gelar Lelang Properti Expo 2022

Jumat, 24 Juni 2022 | 10:51 WIB
X