Wabah virus Corona di Jepang

Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Tidak Memiliki Rencana Gunakan Masker

Hermansyah
Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Tidak Memiliki Rencana Gunakan Masker
Presiden Olimpiade Tokyo 2020 yang juga mantan PM Jepang Yoshiro Mori

Tokyo, HanTer - Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Yoshiro Mori mengatakan jika dirinya tidak berniat memakai masker, meskipun wabah koronavirus telah menewaskan lebih dari 2.000 orang di China, sebuah surat kabar olahraga Jepang melaporkan pada hari Jumat (21/2/2020).

"Saya berdoa kepada Tuhan setiap hari agar virus korona hilang begitu saja," kata Mori, mantan Perdana Menteri Jepang, seperti dikutip oleh surat kabar Sponichi Annex.

"Aku berencana untuk bertahan sampai akhir tanpa mengenakan masker," katanya, sambil menasehati wartawan dan yang lainnya di ruangan itu, "Tolong cuci tangan saat pulang, dan terutama atlet tolong jangan masuk angin atau virus," tambahnya.

Masker, yang dikenakan oleh banyak orang Jepang selama musim dingin, direkomendasikan bagi mereka yang memiliki alasan bahwa mereka mungkin memiliki virus.

Tetapi para ahli mengatakan, untuk sementara topeng dapat mencegah orang sakit menyebarkan kuman, namun mereka tidak terlalu efektif dalam mencegah orang terinfeksi.

Ratusan penumpang Jepang dan asing ditetapkan untuk turun dari kapal pesiar yang terkena coronavirus dekat Tokyo pada Jumat di tengah meningkatnya keresahan di Jepang tentang apakah pemerintah melakukan cukup banyak untuk menghentikan penyebaran virus.

#Virus   #Corona   #Jepang   #Olimpiade