Larry Kudlow: Coronavirus Bukan Bencana Ekonomi bagi AS

Hermansyah
Larry Kudlow: Coronavirus Bukan Bencana Ekonomi bagi AS
penasihat ekonomi Gedung Putih, Larry Kudlow

Washington, HanTer - Wabah coronavirus yang dimulai di China daratan kemungkinan akan berdampak pada rantai pasokan Amerika Serikat, tetapi dampaknya mungkin tidak akan menjadi bencana. Hal tersebut disampaikan penasihat ekonomi Gedung Putih, Larry Kudlow dalam sebuah wawancara dengan Fox Business Network.

Jumlah kasus dan kematian dalam wabah yang menyebar cepat terus meningkat, mendorong Amerika Serikat untuk mengevakuasi beberapa warganya dari Cina, mengeluarkan peringatan perjalanan, dan memberlakukan karantina dan larangan perjalanan sebagian. Beijing telah mengkritik tindakan tersebut.

Dalam wawancara televisi, Kudlow mengecilkan potensi dampak yang lebih luas dari wabah virus, dengan mengatakan: "Ini bukan bencana. Ini bukan bencana. Kami sudah pernah mengalami ini sebelumnya dan saya pikir dampaknya minimal," katanya.

Cina adalah mitra dagang utama Amerika Serikat. Kudlow mengatakan dia pikir wabah virus dapat memacu investasi bisnis dan menyebabkan peningkatan produksi di Amerika Serikat.

Ditanya apakah kekurangan komponen bisa menjadi hasil dari wabah, Kudlow berkata: "Ya. Sampai titik tertentu. Ini tidak jelas. Pembuat chip tidak akan terlalu terpengaruh. Obat-obatan mungkin akan lebih terpengaruh. Beberapa hal seperti di tengah, ketika Anda sampai ke mobil dan onderdil mobil," pungkasnya.