Virus Corona

Wabah Corona, Beijing Tunda Pembukaan Kembali Sekolah

Hermansyah
Wabah Corona, Beijing Tunda Pembukaan Kembali Sekolah
Warga Beijing menggunakan masker untuk menhindar dari virus Corona

Shanghai, HanTer - Ibukota China, Beijing, akan menunda pembukaan kembali taman kanak-kanak, sekolah, dan universitas kota itu, kata Radio Nasional China (CNR) milik pemerintah di laman resminya di situs web microblogging, Weibo, Minggu (26/1/2020).

Tindakan itu bertujuan mencegah penyebaran coronavirus Wuhan, menurut CNR. Sekolah saat ini ditutup untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Menyusul pengumuman tersebut, dua tempat wisata utama Hong Kong, taman hiburan Hong Kong Disneyland dan Ocean Park ditutup pada hari Minggu, sebagai tanggapan atas wabah mematikan virus corona yang dimulai di Wuhan, Cina. Bahkan superstar pop Asia Andy Lau juga membatalkan 12 konsernya yang dijadwalkan di wilayah tersebut.

Penyakit ini, yang mirip dengan SARS dan MERS, dan menyebabkan pneumonia, kini telah diidentifikasi pada 2.077 kasus di seluruh dunia. Hingga saat ini, diketahui telah menewaskan 56 orang, semuanya di Cina daratan.

Hong Kong, yang hanya memiliki enam kasus yang dikonfirmasi dan tidak ada kematian, menyatakan keadaan darurat pada hari Sabtu. Itu jauh dari penguncian yang dialami di Wuhan dan beberapa kota di daratan lain, tetapi membatasi beberapa koneksi transportasi dan memerlukan pemeriksaan kesehatan untuk pelancong yang datang.

"Sebagai tindakan pencegahan sejalan dengan upaya pencegahan yang terjadi di seluruh Hong Kong, kami sementara menutup taman Disneyland Hong Kong mulai dari 26 Januari2020 karena pertimbangan untuk kesehatan dan keselamatan para tamu kami dan anggota pemain. Hong Kong Disneyland Resort "Hotel-hotel akan tetap terbuka. Kami berada dalam kontak dekat dengan otoritas kesehatan dan pemerintah tentang situasi tersebut dan akan mengumumkan tanggal pembukaan kembali setelah mereka menentukan itu disarankan," kata Hong Kong Disneyland dalam sebuah pernyataan.

"Menanggapi Pemerintah mengeluarkan Tingkat Tanggap Darurat untuk penyakit pernapasan parah yang terkait dengan agen infeksi baru (Wuhan pneumonia), mengutamakan keselamatan tamu dan staf kami, Ocean Park akan ditutup sementara dari hari ini (26 Januari) hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata Ocean Park di situsnya.

Penyanyi Cantopop dan aktor top, Lau dijadwalkan memainkan 12 pementasan mulai dari pertengahan Februari di Hong Kong Coliseum. Lebih dari 100.000 tiket telah terjual. "Kami meminta maaf kepada semua orang yang telah membeli tiket untuk menyaksikan Andy Lau," kata promotor konser itu.

Sementara itu, kasus ketiga coronavirus baru telah didaftarkan di Amerika Serikat, di Orange County, California, kata badan kesehatan daerah itu.

Orang itu, seorang pelancong dari Wuhan, China, berada dalam isolasi di rumah sakit dan dalam kondisi baik, katanya dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu.

#Virus   #Corona   #Beijing   #China   #Wuhan