Iran Tawarkan Kerjasama dalam Membayar Kerusakan Pesawat Ukraina

Hermansyah
Iran Tawarkan Kerjasama dalam Membayar Kerusakan Pesawat Ukraina
Bangkai pesawat Ukraina yang jatuh di tembak rual Iran di Teheran

Teheran, HanTer - Kepala perusahaan Asuransi Pusat Gholam-Reza Soleimani mengatakan bahwa karena pesawat Ukraina jatuh di Iran, pemerintah akan memiliki kerja sama yang baik dalam membayar kerusakan.

Soleimani mengatakan dalam konferensi pers pada hari Senin (13/1/2020), bahwa setelah pesawat itu menjadi sasaran keliru roket Iran, pemerintahannya dan Ukraina akan mengadakan pembicaraan tentang kerusakan.

Soleimani mengatakan bahwa perusahaan Asuransi Sentral Iran tidak memiliki tanggung jawab dalam hal ini tetapi pemerintah mungkin memerlukan saran ahli untuk digunakan dalam pembicaraan.

Dia menambahkan bahwa perusahaan-perusahaan Iran telah mengeluarkan asuransi bagi penumpang Iran untuk melindungi mereka di tujuan-tujuan asing, tetapi pesawat itu jatuh di Iran.

Pesawat-pesawat Iran diasuransikan oleh Iran, tetapi yang ini milik Ukraina sehingga memiliki perlindungan asuransi oleh Ukraina, katanya, menambahkan bahwa ia tidak mengetahui rincian asuransi pesawat, tetapi pesawat, penumpang, dan masalah lainnya harus dimasukkan.

Dia juga mengatakan karena penumpang berasal dari kebangsaan dan polis asuransi yang berbeda sehingga jumlah kompensasi harus dinegosiasikan.

#Rudal   #Pesawat   #Ukraina   #Ditembak   #Iran   #Teheran