Trump Memiliki Kecurigaan Terhadap Kecelakaan Pesawat di Iran

Hermansyah
Trump Memiliki Kecurigaan Terhadap Kecelakaan Pesawat di Iran
Bangkai pesawat Boeing 737-800 yang jatuh di dekat Teheran pada Rabu lalu

Washington, HanTer - Presiden Trump mengatakan jika dirinya curiga bahwa kecelakaan pesawat baru-baru ini di Iran bukan karena masalah mekanis, menunjukkan bahwa "seseorang bisa saja membuat kesalahan di sisi lain."

Ditanya dalam acara Gedung Putih pada kamis waktu setempat apa yang dia pikir terjadi pada pesawat, Trump berkata, "Yah, saya curiga."

"Saya tidak ingin mengatakan itu karena orang lain memiliki kecurigaan mereka," kata Trump, tetapi menambahkan, "Seseorang bisa saja membuat kesalahan di sisi lain. bukan sistem kami. Itu tidak ada hubungannya dengan kita," tambahnya.

“Itu terbang di lingkungan yang cukup kasar. Mereka bisa membuat kesalahan. Beberapa orang mengatakan itu mekanis. Saya pribadi tidak berpikir itu.”

Ditanya apakah dia pikir itu jatuh secara tidak sengaja, Trump berkata, “Saya tidak tahu. Saya benar-benar tidak tahu. Itu terserah mereka. Pada titik tertentu mereka akan menyerahkan kotak hitam."

"Idealnya mereka akan memberikannya kepada Boeing," katanya, tetapi mengatakan memberikannya kepada Prancis atau "negara lain" juga akan baik-baik saja.

"Sesuatu yang sangat mengerikan terjadi, sangat menghancurkan," pungkasnya.

#Boeing   #Pesawat   #Jatuh   #AS   #iran