Jasad Abu Mahdi al-Muhandis Akan Ditransfer Ke Abadan Pada Hari Selasa

Hermansyah
Jasad Abu Mahdi al-Muhandis Akan Ditransfer Ke Abadan Pada Hari Selasa
Almarhum wakil kepala Pasukan Mobilisasi Populer (PMF) Martir Abu Mahdi al-Muhandis dan almarhum Letnan Jenderal Qassem Soleimani

Abadan, HanTer - Komandan Basij Abadan, mengatakan jasad almarhum wakil kepala Pasukan Mobilisasi Populer (PMF) Abu Mahdi al-Muhandis dijadwalkan akan dipindahkan ke Abadan melalui Bandara Internasional Ayatollah Jamie, pada Selasa (7/1/2020).

Dalam sebuah wawancara dengan IRNA pada hari Senin (6/1/2020), Kolonel Shapour Ahmadi mengatakan bahwa tubuh syuhada al-Muhandis akan tiba di bandara Abadan pukul 8:15 pagi waktu setempat pada hari Selasa dan kemudian akan dipindahkan ke Perbatasan Internasional Shalamcheh.

"Kami sedang merencanakan bagaimana orang-orang yang berkabung akan hadir pada pemakaman martir dari kelompok perlawanan ini," ucapnya.

Letnan Jenderal Qassem Soleimani dan komandan penjabat Pasukan Mobilisasi Rakyat Irak (PMF) Abu Mahdi Al-MuhandIs, yang secara terpisah meninggalkan bandara Baghdad dengan dua mobil menjadi sasaran dan dibunuh.

Media Irak mengatakan helikopter AS menargetkan kedua mobil.

Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatoly Seyyed Ali Khamenei mengomentari tentang kesyahidan komandan besar Pasukan Quds IRGC dan mengatakan balas dendam yang keras dan berat sedang menunggu para penjahat. Hermansyah