Tewasnya Letnan Jenderal Qasem Soleimani 

Nasrallah: AS Tidak Mencapai Tujuannya Dengan Membunuh Soleimani

Hermansyah
Nasrallah: AS Tidak Mencapai Tujuannya Dengan Membunuh Soleimani
Sekretaris Jenderal Gerakan Perlawanan Hizbullah Libanon Sayyed Hassan Nasrallah

Beirut, HanTer - Sekretaris Jenderal Gerakan Perlawanan Hizbullah Libanon Sayyed Hassan Nasrallah mengatakan para penjahat AS tidak akan dapat mencapai tujuan mereka melalui operasi teroris yang terbaru adalah pembunuhan Komandan Letnan Quds Pasukan Quds IRGC Letnan Jenderal Qasem Soleimani.

Dalam pernyataannya, Nasrallah mengatakan semua tujuan Soleimani akan menjadi operasional oleh para pengikutnya di wilayah tersebut.

Dia mengatakan bahwa kita akan melanjutkan Soleimani, berusaha mewujudkan tujuannya dan akan mengibarkan benderanya di semua lini depan. "Kemartiran komandan pemberani adalah simbol perlawanan dan semua pejuang di wilayah itu," katanya.

Media Irak mengutip sumber resmi yang mengatakan bahwa Jenderal Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran dan Wakil Komandan Unit Mobilisasi Populer Irak (PMU), yang dikenal sebagai Hash al-Shaabi, Abu Mahdi Al-Mohandes, yang secara terpisah meninggalkan bandara Baghdad dengan dua mobil menjadi sasaran dan dibunuh pada hari Jumat pagi.

Media Irak mengatakan helikopter AS menargetkan kedua mobil.

IRGC mengukuhkan martir komandan besar dalam sebuah pernyataan. SNSC selanjutnya mengatakan bahwa rezim AS akan bertanggung jawab atas semua konsekuensi dari petualangan kriminal tersebut.