• Sabtu, 10 Desember 2022

3 Peraturan Unik di Jepang Bikin Geleng Kepala

- Selasa, 27 September 2022 | 20:07 WIB
Suasana penduduk di Jepang (Pexels.com
Suasana penduduk di Jepang (Pexels.com

HARIANTERBIT.com – Setiap negara mempunyai peraturannya masing-masing. Sebelum memasuki sebuah negara, seharusnya sebagai pengunjung harus tahu mengenai negara yang dan setiap negara ada hal-hal yang melibatkan komunikasi dan gestur tubuh juga ternyata.

Jepang atau biasa disebut dengan negara sakura memiliki banyak aturan budaya, seperti melepas alas kaki di dalam ruangan, minum teh, bahkan cara membungkuk juga. Jepang juga memiliki ragam peraturan yang bisa dibilang unik, simak berikut ini!

  1. Menamai Anak Dengan Nama Buruk

Di negara Jepang orang yang mempunyai anak adalah hal yang membanggakan, dan diperhatikan oleh pemerintah. Namun, ketika seorang anak lahir di Jepang tidak sedikit orang tua menamai anaknya dengan nama yang mempunyai makna negatif.

Baca Juga: Malaysia Masuk Daftar Negara Rasis No 2 di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Perdana Menteri mengungkapkan keprihatinannya terhadap banyak orangtua yang menamai anaknya dengan nama-nama yang aneh atau tidak pantas.

Ketika anak lahir di Jepang orangtua harus mendaftarkan nama anaknya secara legal ke daftar keluarga pemerintah. Hal ini dikarenakan ada sepasang suami istri memberi nama anak mereka Akuma, dalam bahasa Jepang memiliki arti Setan.

  1. Memakai Pakaian Mini di Depan Umum

Masyarakat di Jepang bisa dibilang masyarakat yang cukup terbuka. Banyak perempuan Jepang yang memakai rok mini sepanjang waktu dan menunjukkan kulit di depan umum. Pakaian yang tak lepas dari menunjukkan paha atau bokong di tempat umum secara teknis adalah tindakan ilegal.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 27 September 2022: Capricorn, Saatnya Bersih-bersih Medsos

Undang-undang ini dibuat pada tahun 1948 dan saat ini tidak lagi diberlakukan. Saat ini, rata-rata perempuan Jepang yang memakai rok mini pasti menggunakan stocking atau legging tambahan.

  1. Mengambil Sampah Orang Lain

Mengambil sampah orang lain adalah perbuatan ilegal. Di Indonesia, jika tetangga membuang sampah dan menurut kamu masih layak dipakai mungkin kamu tidak akan sungkan untuk mengambilnya setelah minta izin.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Iran Resmikan Pembangunan PLTN Kapasitas 300 Megawat

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:59 WIB

AS Disebut Biarkan Eropa Tanggung Konsekuensi Krisis

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:18 WIB

Elon Musk Pasang Foto Pemakaman, #RIPTwitter Trending

Jumat, 18 November 2022 | 13:04 WIB
X