• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II: Raja Charles Tinggalkan Pesan Menyentuh di Peti Jenazah

- Senin, 19 September 2022 | 21:20 WIB
Raja Charles III saat berjalan kaki di belakang peti mati Ratu Elizabeth II yang dibawa untuk pemakaman.  (instagram story @thetoyalfamily)
Raja Charles III saat berjalan kaki di belakang peti mati Ratu Elizabeth II yang dibawa untuk pemakaman. (instagram story @thetoyalfamily)

HARIANTERBIT.com – Raja Charles III meninggalkan pesan menyentuh di atas peti jenazah Ratu Elizabeth II yang dimakamnkan Senin, 19 September 2022 siang waktu setempat.

Terletak di antara karangan bunga dan tanaman yang dipotong dari taman kerajaan, catatan itu berbunyi: 'Dalam memori penuh kasih dan pengabdian, Charles R.'

Huruf R menandakan Rex, gelar Latin untuk Raja, yang segera diwarisi Charles ketika ibunya meninggal.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Charles secara pribadi meminta setangkai rosemary, English Oak dan myrtle, yang diambil dari tanaman yang ditanam untuk pernikahan Ratu, untuk dijadikan karangan bunga pemakaman ibunya.

Baca Juga: Rekaman Video Gameplay GTA 6 Bocor! Beredar di Media Sosial dalam 1 File

Layanan bersejarah tersebut menandai akhir dari masa berkabung nasional, dan klimaks dari operasi keamanan terbesar yang pernah dilakukan Inggris, melampaui Platinum Jubilee dan Olimpiade London 2012.

Jenazah Ratu Elizabeth dibawa dari Istana Westminster dalam prosesi militer besar ke gereja berusia 750 tahun, di mana dia dimahkotai pada tahun 1953 dan menikahi Pangeran Philip yang dicintainya pada tahun 1947.

Selama kebaktian, Raja Charles menyeka air mata saat dia mengucapkan selamat tinggal kepada ibu tercintanya di Westminister Abbey.

Air mata terlihat mengalir di wajah raja baru saat dia duduk di seberang peti jenazah Ratu Elizabeth.

Baca Juga: Beredar Foto Jennie BLACKPINK dan V BTS Diduga di Private Listening Party BLACKPINK, Ini Faktanya!

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Peraturan Unik di Jepang Bikin Geleng Kepala

Selasa, 27 September 2022 | 20:07 WIB

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 08:17 WIB
X