• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II: Mata Dunia Tertuju ke Westminster Abbey

- Senin, 19 September 2022 | 18:56 WIB
Jenazah Ratu Elizabeth II akan dimakamkan.  (youtube the royal family channel)
Jenazah Ratu Elizabeth II akan dimakamkan. (youtube the royal family channel)

HARIANTERBIT.com – Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II pada Senin, 19 September 2022 waktu setempat menarik perhatian. Mata dunia tertuju ke Westminster Abbey, London, Inggris.

Jenazah Ratu Elizabeth dibawa dari Istana Westminster dalam prosesi militer besar ke gereja berusia 750 tahun, di mana dia dimahkotai pada 1953 dan menikahi Pangeran Philip yang dicintainya pada 1947.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Pangeran George dan Putri Charlotte bergabung dengan Keluarga Kerajaan dengan berjalan khidmat di belakang peti jenazah kayu ek berlapis timah melewati biara.

Kate memegang tangan putrinya dan memberinya sentuhan menenangkan di bahunya sebelum satu tol dari Big Ben menandakan dimulainya kebaktian.

Baca Juga: PS I Hate You Episode 15: Terungkap! Pal Ternyata Meninggal Bukan karena Bunuh Diri

Keenam mantan perdana menteri, John Major, Tony Blair, Gordon Brown, Theresa May, David Cameron dan Boris Johnso, termasuk di antara jemaat, bersama dengan PM Liz Truss yang baru terpilih dan kabinetnya.

Truss membacakan sebuah ayat dari Alkitab di depan para bangsawan, pejabat tinggi dan pemimpin dunia semua berdiri untuk menyanyikan The Lord's My Shepherd,  -sebuah himne ikonik yang dinyanyikan pada pernikahan Ratu dan pemakaman ayahnya Raja George VI.

Hari bersejarah itu akhir dari masa berkabung nasional, dan klimaks dari operasi keamanan terbesar yang pernah disaksikan Inggris, melampaui Platinum Jubilee dan Olimpiade London 2012.

Setelah kebaktian, keluarga l akan berjalan di belakang peti jenazah Ratu Elizabeth II seperti yang dibawa pihak pembawa militer ke Wellington Arch.

Baca Juga: Rekaman Video Gameplay GTA 6 Bocor! Beredar di Media Sosial dalam 1 File

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Peraturan Unik di Jepang Bikin Geleng Kepala

Selasa, 27 September 2022 | 20:07 WIB

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 08:17 WIB
X