• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pemerintah Suriname Protes Narco-Saints Sejak Tahun Lalu, WN Korea di Negara Itu Terancam?

- Senin, 19 September 2022 | 07:11 WIB
Pemerintah Suriname melakukan protes terhadap l netflix berjudul Narco Saints.  (Kbizoom.com)
Pemerintah Suriname melakukan protes terhadap l netflix berjudul Narco Saints. (Kbizoom.com)

HARIANTERBIT.com – Pemerintah Suriname memprotes serial Netflix Narco-Saints sejak tahun lalu. Timbulnya kontroversi berawal sejak drama ini memakai judul Suriname. Apakah ketegangan ini membuat warga negara Korea yang tinggal di negara tersebut akan terancam?

Media Money Today, baru-baru ini melaporkan pemerintah Suriname telah menyatakan ketidaksepakatan dengan judul drama Netflix Narco-Saints sejak tahun lalu. Semula drama tersebut menggunakan judul nama negara tersebut.

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan telah menghubungi Netflix Korea sejak tahun lalu untuk menyampaikan keprihatinan pemerintah Suriname tentang drama Narco-Saints yang menggunakan Suriname.

Seorang pejabat dari media Amerika Latin mengatakan, "Pemerintah Suriname telah membuat permintaan untuk mengubah judul. Mereka menyatakan pendapat mereka kepada Netflix Korea dan muncul dengan persetujuan mengubah judulnya dari Suriname ke bahasa Inggris narco-saints.”

Baca Juga: Indonesia 3-2 Vietnam, Misi Balas Dendam Shin Tae-Yong Selesai!

Sebelumnya, menurut informasi di situs web pemerintah Suriname, Menteri Luar Negeri Suriname Albert Ramdin menyebutkan Narco-Saints dan mengatakan, "Kami akan mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap perusahaan produksi".

Dia menunjukkan, Narco-Saints berurusan dengan kisah pemimpin kartel narkoba di Suriname dan drama tersebut menggambarkan negaranya sebagai ‘negara narkoba’.

Saat ini ada sekitar 50 orang Korea di luar negeri yang tinggal di Suriname.

Baca Juga: Model pria klarifikasi bukan cosplayer V BTS di foto Jennie BLACKPINK dan BTS diduga pacaran

Peringatan tindakan hukum dari pemerintah Suriname menyebabkan keprihatinan besar atas keselamatan orang Korea yang tinggal di Suriname.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Peraturan Unik di Jepang Bikin Geleng Kepala

Selasa, 27 September 2022 | 20:07 WIB

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 08:17 WIB
X