• Sabtu, 1 Oktober 2022

Menteri Luar Negeri Suriname Mengecam Drama Korea Netflix ‘Narco-Saints’, Siap Tempuh Tindakan Hukum

- Kamis, 15 September 2022 | 14:32 WIB
Menggunakan nama Suriname, Menteri Luar Negeri Suriname kecam drama Korea Narco-Saints (Sumber allkpop)
Menggunakan nama Suriname, Menteri Luar Negeri Suriname kecam drama Korea Narco-Saints (Sumber allkpop)

HARIANTERBIT.com – Menteri Luar Negeri Surinama baru-baru ini mengecam drama Korea buatan Netflix Narco-Saints yang menggunakan unsur Suriname dalam drama tersebut.

Suriname merupakan negara di Amerika Selatan yang menjadi latar belakang drama hit Netflix Narco-Saints (Suriname dalam bahasa Korea).

Oleh karena itu, Menteri Luar Negeri mengumumkan bahwa mereka sedang mempertimbangkan tindakan hukum terhadap produser drama Korea tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Narco Saints, Serial Terbaru Netflix yang Menegangkan dan Membahayakan Nyawa

Menurut situs web pemerintah Suriname, Menteri Luar Negeri Bisnis Internasional dan Kerjasama Internasional (BIBIS) Albert Ramdin, mengatakan bahwa ia akan mempertimbangkan tindakan hukum terhadap perusahaan produksi, merujuk pada drama Korea Suriname.

Menteri Ramdin mengungkapkan ketidakpuasannya dengan menjelaskan bahwa drama itu menodai citra negara, menggambarkannya sebagai "negara narkoba."

Pemerintah Suriname juga mengatakan akan memprotes pemerintah Korea Selatan. Dubes Ramdin menekankan bahwa kebebasan berekspresi harus diperlakukan sebagai hal yang penting tetapi juga memiliki keterbatasan. Dia menjelaskan bahwa Suriname bukanlah negara yang digambarkan dalam drama, dan tidak terlibat dalam perilaku seperti itu (perdagangan narkoba).

Telah dilaporkan bahwa Kementerian Luar Negeri Korea juga memantau situasi setelah menerima laporan tentang hal ini melalui kantor diplomatik setempat.

Baca Juga: Eks Kapolres Bandara Dipecat, Terima Uang Miliaran Rupiah Dari Kasus Narkoba

Korea dan Suriname menjalin hubungan diplomatik pada tahun 1975 dan sekarang Kedutaan Besar Korea di Venezuela juga melayani Suriname.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

3 Peraturan Unik di Jepang Bikin Geleng Kepala

Selasa, 27 September 2022 | 20:07 WIB

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 08:17 WIB
X