• Sabtu, 1 Oktober 2022

Dukungan untuk Raja Charles III Meningkat , Setelah 6 Hari Naik Tahta

- Rabu, 14 September 2022 | 18:15 WIB
Ratu Elizabeth meninggal dunia. Pangeran Charles resmi menjadi Raja Charles III.  (express.co.uk)
Ratu Elizabeth meninggal dunia. Pangeran Charles resmi menjadi Raja Charles III. (express.co.uk)

HARIANTERBIT.com – Dukungan terhadap Raja Charles III meningkat setelah 6 hari dia naik tahta sebagai raja.

Bedasarkan sebuah jajak pendapat baru menunjukkan Charles telah menikmati lonjakan dukungan sejak ia menjadi raja. Charles otomatis menjadi raja pada Kamis, 8 September 2022 setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Baru dua hari kemudian dia dinobatkan secara resmi pada Sabtu 10 September 2022.

Hasil jajak pendapat  YouGov seperti dikutip dari CNA menunjukkan, saat ini, 63 persen orang menyatakan, Charles akan menjadi raja yang baik, naik 24 poin persentase sejak Maret. Sementara 15 persen percaya dia akan melakukan pekerjaan yang buruk. 6 bulan lalu, hanya 31 persen warga yang mempercayai Charles dapat meminpin Inggris dengan baik.

Baca Juga: Data Diumbar Hacker Bjorka, Begini Gaya Cuek Mahmud MD

Charles telah mengukir peran untuk dirinya sendiri yang berbicara tentang isu-isu mulai dari perubahan iklim hingga arsitektur, yang terkadang kontroversial dengan ibunya, yang menyembunyikan pendapat pribadinya selama masa pemerintahannya.

Sementara itu, sebagai bagian dari hari berkabung, Raja Charles juga melakukan perjalanan ke empat bagian Inggris.

Ribuan simpatisan menyambutnya di Irlandia Utara pada hari Selasa, dengan jabat tangan, senyum dan kata-kata hangat saat dia berjalan di sepanjang barisan orang-orang yang memadati jalan-jalan di luar Kastil Hillsborough, kediaman resmi raja di provinsi tersebut.

Kunjungan itu sarat dengan makna politik mengingat catatan sejarah Inggris di Irlandia dan tahun-tahun terakhir kekerasan di Irlandia Utara yang dikenal sebagai Masalah.

Pada upacara di Kastil Hillsborough, juru bicara Majelis Irlandia Utara, Alex Maskey, memberikan penghormatan yang luar biasa kepada sang ratu.

Baca Juga: Effendi Simbolon Sampaikan Permintaan Maaf atas Pernyataannya terkait TNI

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

3 Peraturan Unik di Jepang Bikin Geleng Kepala

Selasa, 27 September 2022 | 20:07 WIB

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 08:17 WIB
X