• Sabtu, 1 Oktober 2022

Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Tiba di Istana Buckingham, Disambut Puluhan Ribuan Warga di Tepi Jalan

- Rabu, 14 September 2022 | 07:12 WIB
Puluhan ribu warga berbaris di tepi jalan di tengah hujan lebat untuk menandai kedatangan jenazah Ratu Elizabeth di ibu kota Inggris. Foto: CNA/ REuters
Puluhan ribu warga berbaris di tepi jalan di tengah hujan lebat untuk menandai kedatangan jenazah Ratu Elizabeth di ibu kota Inggris. Foto: CNA/ REuters

HARIANTERBIT.com - Raja Charles dan anggota keluarga kerajaan menerima peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth di Istana Buckingham pada Selasa 13 September 2022 waktu setempat.

Puluhan ribu warga berbaris di tepi jalan di tengah hujan lebat untuk menandai kedatangan jenazah di ibu kota Inggris.

Pada malam yang gelap, mobil jenazah dengan penerangan yang baik berjalan perlahan dari bandara terdekat melalui London, kerumunan orang berdiri di sepanjang rute, beberapa di jalan, yang lain melempar bunga, dan banyak yang menghentikan mobil mereka atau berlari dari jalan terdekat untuk melihat sekilas.

Baca Juga: DPR Usulkan Himbara Terapkan Nol Biaya Administrasi

Saat memasuki halaman istana London, para polisi yang memimpin jalan berhenti untuk menundukkan kepala.

Menurut juru bicara Istana, seperti dilansir dari CNA, Charles yang secara otomatis menjadi raja setelah kematian ibunya minggu lalu, telah berkumpul untuk menerima peti mati bersama dengan tiga saudara kandungnya, dua putra William dan Harry, dan anggota senior keluarga kerajaan lainnya.  

Elizabeth meninggal dengan tenang pada Kamis 8 September 2022 di rumah liburannya di Kastil Balmoral, di Dataran Tinggi Skotlandia, pada usia 96. Kematiannya membuat bangsa Inggris berkabung selama 10 hari.

Baca Juga: DPR Usulkan Himbara Terapkan Nol Biaya Administrasi

Meninggalnya  raja terlama yang memerintah Inggris telah mendorong ratusan ribu orang berkumpul di istana kerajaan di seluruh negeri untuk menyampaikan belasungkawa mereka.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Peraturan Unik di Jepang Bikin Geleng Kepala

Selasa, 27 September 2022 | 20:07 WIB

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 08:17 WIB
X