• Sabtu, 1 Oktober 2022

Raja Charles III, Pecinta Akademik Pendobrak Tradisi

- Jumat, 9 September 2022 | 07:22 WIB
Raja Charles III semasa menjadi Pangeran bersama istri, Camilla Parker Bowles, dalam acara tradisi di Kerajaan Inggris.  (instagram @buckhinghampalaceroyal)
Raja Charles III semasa menjadi Pangeran bersama istri, Camilla Parker Bowles, dalam acara tradisi di Kerajaan Inggris. (instagram @buckhinghampalaceroyal)

HARIANTERBITcomRaja Charles III lahir dengan nama Charles Philip Arthur George pada 14 November 1948. Ia adalah anak tertua dari pasangan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Sebagai anak tertua, Raja Charles III otomatis jadi Putra Mahkota Kerajaan Inggris.

Raja Charles III sebelumnya memiliki gelar Prince of Wales dan memegang jabatannya sejak 1958. Dilansir Britannica, Raja Charles III lahir saat kakeknya, Raja George IV, masih berkuasa.

Pada tahun 1952, Raja George IV meninggal dunia, dan ibunya naik tahta sehingga membuat Charles menjadi putra mahkota pada usia 3 tahun.

Baca Juga: Bursa Transfer Musim Panas 2022 Resmi Ditutup, Ini Daftar 3 Klub Liga Inggris Paling Boros

Charles menjadi pewaris takhta Kerajaan Inggris pertama yang menjalani pendidikan formal. Charles juga pernah bersekolah di Cheam Preparatory School di Berkshire, Inggris, pada 1958, dan Gordounstoun di Skotlandia pada 1962 yang merupakan sekolah ayahnya.

Charles kembali mendobrak tradisi kerajaan dengan masuk universitas, ketimbang bergabung dengan Angkatan Bersenjata Inggris.

Lulus pada 23 Juni 1970 dari Trinity College, Cambridge, Charles menjadi pewaris takhta pertama yang bergelar sarjana.

Beberapa kali mendobrak tradisi, Charles tetap mengikuti peraturan bergabung ke Royal Air Force, Royal Navy, dan Royal Naval Air Station.

Baca Juga: Aksi Pemain Inggris Dibully Puluhan Ribu Bocah Hungaria di Puskas Arena

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Peraturan Unik di Jepang Bikin Geleng Kepala

Selasa, 27 September 2022 | 20:07 WIB

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 08:17 WIB
X