12 Fakta Sosok Ratu Elizabeth II yang Bikin Terpesona, Nomor 11 Paling Heroik

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 07:49 WIB
Sosok Ratu Elizabeth II amat dicintai rakyat Inggris bahkan memerintah paling lama dalam sejarah kerajaan itu.  (Pinkvilla.com)
Sosok Ratu Elizabeth II amat dicintai rakyat Inggris bahkan memerintah paling lama dalam sejarah kerajaan itu. (Pinkvilla.com)

HARIANTERBIT.com - Alexandra Mary lahir pada 21 April 1926 di Mayfair, London, adalah Ratu Elizabeth II dari nggris dan 14 kerajaan Persemakmuran lainnya.

Sosok Ratu Elizabeth II ini dicintai dan dihormati ini telah memerintah lebih lama daripada Raja lainnya dalam sejarah Inggris.

Ratu Elizabeth II dikenal karena pengabdian dan rasa tanggung jawabnya terhadap bangsa Inggris. Dia telah menjalani sebagian besar hidupnya di mata publik, ada begitu banyak fakta yang tidak kita ketahui tentang keagungannya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 28 Agustus 2022: Pisces, Belajar Tumbuh Melampaui Masa Lalu

Berikut beberapa fakta keren dan menarik tentang Ratu Elizabeth II yang cukup menarik untuk diketahui seperti dilansir dari Pinkvilla.com.

  1. Para pecinta anjing sejenis corgis pasti akan terpesona, mengetahui  sang ratu juga jatuh cinta pada corgis. Dia memiliki lebih dari 30 ekor royal corgis di sepanjang hidupnya.
  2. Tempat kelahiran ratu sekarang menjadi restoran kelas atas. Orang tua dari pihak ibu tinggal di 17 Bruton Street, dan di tempat itu, sekarang berdiri sebuah restoran Kanton yang terkenal di dunia bernama Hakkasan.
  3. Ratu Elizabeth II dikenal karena pengabdiannya kepada public. Jadi ini tidak akan mengejutkan dia bersumpah pada dirinya sendiri pada hari ulang tahunnya yang ke-21 dia akan mengabdikan seluruh hidupnya untuk pelayanan publik.

Baca Juga: Alasan YoonA Girls Generation Memikat Penonton di Big Mouth

  1. Karena semua paspor Inggris dikeluarkan atas nama Ratu, dia tidak memerlukan paspor untuk bepergian. Dia juga tidak diharuskan memiliki plat nomor di kendaraannya atau SIM.
  2. Pada 1957, Ratu Elizabeth II menjadi penguasa pertama yang membuka sesi Parlemen Kanada secara langsung.
  3. Pada saat menikah, Ratu Elizabeth menggunakan kupon jatah untuk membeli bahan gaun pengantinnya. Tapi, jangan kaget, karena gaun itu elegan dan butuh waktu sekitar 6 bulan untuk membuat gaun itu. Gaun itu terbuat dari sutra gading dan bertatahkan mutiara biji impor.
  4. Dia mendapatkan kuda pertamanya sebagai hadiah dari kakeknya Raja George V, dan diberi nama Peggy.
  5. Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip adalahsaudara sepupu ketiga.

Baca Juga: Mengenal Hummus Makanan Viral Asal Timur Tengah, Ini 10 Manfaatnya

  1. Ketika Pangeran Philip merencanakan tur ke Balmoral, dia melamar Elizabeth. Lamaran itu terjadi pada 1946, dan dia menerimanya tanpa memberi tahu orang tuanya. Akhirnya, pertunangan itu diumumkan secara resmi setahun kemudian pada Juli 1947.
  2. Ratu Elizabeth II tertarik mempelajari hal-hal yang berbeda sejak kecil, dia mulai belajar hukum dan sejarah konstitusi setelah 1936. Dia juga fasih berbahasa Prancis dan telah belajar bahasa Jerman dan musik di rumah.
  3. Sebelum menjadi ratu, dia ingin bertugas di Perang Dunia II dan untuk itu, dia dilatih sebagai sopir truk dan mekanik. Akhirnya, ia mengajukan diri sebagai sopir truk dalam Perang Dunia II dan menjadi anggota wanita pertama dari keluarga kerajaan yang bertugas di militer.
  4. Ratu Elizabeth dikenal karena membuat siaran radio dan juga siaran televisi. Saat itu, dia baru berusia 14 tahun. Dia menyampaikan siaran radio pada tahun 1940 di Children's Hour.***

 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Pembakaran Al Quran di Swedia Tuai Kecaman

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:35 WIB

PM Selandia Baru Jacinda Arden Mengundurkan Diri

Kamis, 19 Januari 2023 | 10:49 WIB

Begini Raih Mimpi Master Program di Jepang

Kamis, 12 Januari 2023 | 23:27 WIB
X