• Kamis, 29 September 2022

Israel dan Militan Palestina Saling Tembak, Korban Tewas di Gaza Menjadi 24

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 08:58 WIB
Ilustrasi mayat.  (pixabay - soumen82hazra)
Ilustrasi mayat. (pixabay - soumen82hazra)

 

HARIANTERBIT.com - Serangan udara Israel meratakan rumah-rumah di Gaza pada Sabtu, 6 Agustus 2022 waktu setempat.  Serangan roket balasan Palestina terus dilakukan dalam dua hari. Jumlah Korban tewas 24 orang, 6 diantaranya anak-anak.

Pertempuran diawali dengan peristiwa pembunuhan terhadap seorang komandan senior kelompok militan Jihad Islam Palestina dalam gelombang serangan, Jumat 5 Agustus 2022, yang menurut Israel dimaksudkan untuk mencegah serangan yang akan segera terjadi.

Sejauh ini, seperti dikutip dari kantor berita AP, Hamas, kelompok militan besar yang menguasai Gaza, tampaknya tetap berada di sela-sela konflik, menjaga intensitasnya tetap terkendali.

 Baca Juga: 6 Makanan Anti Stres, dari Teh Chamomile hingga Dark Chocolate

Israel dan Hamas berperang hampir setahun yang lalu. Ini salah satu dari empat konflik besar dan beberapa pertempuran kecil  yang sudah berlangsung selama 15 tahun terakhir.

Jumlah korban jiwa akibat perang di wilayah miskin dengan penduduk 2 juta jiwa ini sangat mengejutkan.

Militer Israel mengatakan sebuah roket yang ditembakkan militan Palestina menewaskan warga sipil Sabtu malam, termasuk anak-anak, di kota Jabaliya, di Gaza utara.

Militer mengatakan telah menyelidiki insiden itu dan menyimpulkan tanpa keraguan itu disebabkan salah tembak dari pihak Jihad Islam. Tidak ada komentar resmi Palestina tentang insiden itu.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Peraturan Unik di Jepang Bikin Geleng Kepala

Selasa, 27 September 2022 | 20:07 WIB

Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth 19 September

Minggu, 11 September 2022 | 08:17 WIB
X