• Senin, 8 Agustus 2022

Serangan Pesawat Tak Berawak AS di Afghanistan, Pemimpin Al Qaeda Ayman al-Zawahiri Tewas

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 08:44 WIB
Ilustrasi perang.  (pixabay)
Ilustrasi perang. (pixabay)

 

 

HARIANTERBIT.com – Pemimpin Al Qaeda Ayman al-Zawahiri dilaporkan tewas dalam serangan pesawat tanpa awak Amerika Serikat di Afghanistan  selama akhir pekan lalu.

Seorang pejabat senior pemerintah mengatakan kepada Fox News seperti dikutip dari metro.co.uk, “Selama akhir pekan, Amerika Serikat melakukan operasi kontraterorisme terhadap target signifikan Al Qaeda di Afghanistan. Operasi itu berhasil dan tidak ada korban sipil.”

Al-Zawahiri mengawasi aksi serangan 11 September di Ne York bersama pendiri Al Qaeda Osama bin Laden. Kedua pemimpin melarikan diri dari pasukan Amerika di Afghanistan setelah serangan teroris pada 2001, yang merupakan peristiwa terburuk yang pernah ada di tanah AS.

Baca Juga: Bukan Cengeng, Ini Manfaat Menangis untuk Kesehatan Mental

Pasukan AS menyerbu Pakistan pada 2011 dan membunuh bin Laden, tetapi keberadaan al-Zawahiri sudah lama tidak diketahui.

Sampai saat ini belum diungkapkan di mana tepatnya al-Zawahiri meninggal dan sayap pasukan AS mana yang melakukan serangan itu.

Sementara itu kepada Washington Post, seorang pejabat mengatakan, akhir pekan lalu, CIA melancarkan serangan pesawat tak berawak di Kabul.

Baca Juga: 3 Alasan Wajib Nonton Poong The Joseon Psychiatrist, Paduan Komedi dan Misteri

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X