• Senin, 8 Agustus 2022

Eks Presiden Sri Lanka Diperintahkan Hadir Dalam Persidangan 1 Agustus 2022

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:03 WIB
Gotabaya Rajapaksa, mantan presiden Sri Lanka Harus hadir dalam persidangan yang akan digelar 1 Agustus 2022. (instagram @gotabayar)
Gotabaya Rajapaksa, mantan presiden Sri Lanka Harus hadir dalam persidangan yang akan digelar 1 Agustus 2022. (instagram @gotabayar)

HARIANTERBIT.com – Mahkamah Agung Sri Lanka telah mengeluarkan pemberitahuan kepada mantan presiden Gotabaya Rajapaksa, untuk hadir di pengadilan pada 1 Agustus. Hal ini berkaitan dengan krisis ekonomi yang melanda negara Sri Lanka.

Dilansir dari channelnewsasia.com, seorang pejabat Mahkamah Agung yang menolak disebutkan namanya mengatakan bahwa pemberitahuan ini dikeluarkan pada hari Rabu, 27 Juli.

Hal ini sehubungan dengan adanya petisi yang diajukan terhadap politisi dan pegawai negeri yang dituduh bertanggung jawab atas krisis ekonomi.

Baca Juga: Komnas HAM Terima Informasi Ferdy Sambo dari Magelang Tak Bersama Istri

Sebelumnya, Gotabaya Rajapaksa melarikan diri dari negara itu awal bulan ini dengan pesawat militer di tengah protes massa yang menuntut pengunduran dirinya.

Rajapaksa saat ini berada di Singapura, dia telah diberikan perpanjangan 14 hari dari izin kunjungan jangka pendeknya (STVP).

Menurut data Rajapaksa akan tinggal di Singapura sampai tanggal 11 Agustus sebagai akibat dari perpanjangan.

Baca Juga: Extraordinary Attorney Woo Makin Popoler, Peringkat Pertama di 20 Negara

Mantan presiden itu meninggalkan Sri Lanka pada 13 Juli, setelah berbulan-bulan protes massal yang menyalahkan pemerintahnya atas krisis ekonomi terburuk negara itu sejak kemerdekaannya pada 1948.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X