• Senin, 8 Agustus 2022

Donald Trump Isyaratkan Calonkan Diri Lagi Sebagai Presiden AS 2024

- Rabu, 27 Juli 2022 | 15:30 WIB
Donald Trump mengisyaratkan kembali bertarung pada pemilu mendatang untuk menjadi Presiden AS kembali.  (instagram @realdonaldtrump)
Donald Trump mengisyaratkan kembali bertarung pada pemilu mendatang untuk menjadi Presiden AS kembali. (instagram @realdonaldtrump)

HARIANTERBIT.com - Mantan Presiden Amerika Serika (AS) Donald Trump mengisyaratkan  mencalonkan diri sebagai presiden lagi dalam pemilihan 2024.

Donald Trump memberikan pidato kepada para pendukungnya di sebuah hotel di Washington. Pidato pertamanya di ibu kota Washington DC sejak dia meninggalkan Gedung Putih tahun lalu.

Dobald Trump mengatakan kepada para pendukungnya dia yakin Partai Republik akan memenangkan kemenangan penuh dalam pemilihan paruh waktu tahun ini.

“Dan seorang Republikan akan merebut kembali Gedung Putih pada tahun 2024,” kata Trump dihadapan pendukungnya seperti dikutip dari NHK.

Baca Juga: KPK Cecar 7 Perwira TNI AU Terkait Proses hingga Teknis Pengadaan Heli AW-101

Trump mengulangi pernyataannya, kekalahannya dari Presiden AS Joe Biden pada pemilihan presiden 2020 karena kecurangan.

Ini menandakan niatnya untuk mengajukan pencalonan dirinya sebagai presiden dan kembali ke Gedung Putih. "Kita mungkin harus melakukannya lagi," kata Trump

Trump mengatakan kepada media AS awal bulan ini, dia telah membuat keputusan tentang rencana dia akan mencalonkan diri dalam perlombaan 2024.

Baca Juga: Kapan Malam 1 Suro Terjadi? Berikut Penjelasannya

Beberapa pengamat mengatakan dia mungkin mengumumkan pencalonannya sekitar waktu tengah semester di bulan November 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X