• Senin, 5 Desember 2022

LPR Bocorkan Rencana Washington Membuat Pangkalan NATO di Republik Donbass

- Senin, 20 Juni 2022 | 21:49 WIB
Ilustrasi pangkalan militer NATO
Ilustrasi pangkalan militer NATO


Jakarta, HanTer - Washington berencana untuk melibatkan Prancis dan Inggris Raya dalam pengerahan pangkalan militer NATO di sepanjang garis pertempuran dua tahun lalu, kata seorang pejabat senior di Kementerian Dalam Negeri Republik Rakyat Lugansk, Senin (20/6/2022).

"Pangkalan NATO akan dikerahkan di Severodonetsk dan Lisichansk serta di Popasnaya dan Mariupol, atau di sepanjang garis pertempuran," kata ajudan menteri dalam negeri LPR Vitaly Kisilev di televisi Channel One.

"Kami mendapat informasi tentang Washington yang berada di balik rencana yang melibatkan Prancis dan Inggris. Inggris Raya seharusnya bertanggung jawab atas Mariupol, sementara Prancis dan Polandia akan mengambil peran di Severodonetsk dan Lisichansk," tambahnya.

Kiselev mengatakan pangkalan militer dan benteng yang dibangun dengan standar NATO menunjukkan bahwa aliansi itu sibuk mempersiapkan serangan dan operasi pembersihan di dua republik Donbass, dengan Republik Rakyat Donetsk menjadi target prioritas dan berencana untuk menghancurkan LPR.

Editor: Hermansyah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Iran Resmikan Pembangunan PLTN Kapasitas 300 Megawat

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:59 WIB

AS Disebut Biarkan Eropa Tanggung Konsekuensi Krisis

Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:18 WIB

Elon Musk Pasang Foto Pemakaman, #RIPTwitter Trending

Jumat, 18 November 2022 | 13:04 WIB
X